Breaking News

Relawan Anies di Jatim Beberkan Sejumlah Dugaan Kecurangan, Mencolok di Sampang


Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan di Jatim membeberkan sejumlah dugaan kecurangan yang terjadi selama hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024).

Ketua DPW Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Jawa Timur, Dhimam Abror mengaku mendapat beberapa laporan mengenai adanya dugaan kecurangan yang terjadi di beberapa daerah.

“Kalau kecurangan kita banyak mendapat laporan. Masih belum kita rekap,” kata Dhimam Abror disadur dari Beritajatim.com--partner Suara.com, Rabu (14/2/2024).

Paling mencolok, kata dia, ada dugaan kecurangan di Sampang, Madura. Pihaknya mengeklaim menerima laporan jika ada undangan pencoblosan tidak diberikan kepada Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan diganti amplop berisi uang Rp100 ribu.

“Lainnya yang sampai terjadi pembacokan ketua KPPS karena ditemukan kartu suara yang sudah dicoblos,” katanya.

Selain itu, ada juga laporan dugaan kecurangan di Surabaya. Namun, masih minor untuk di Kota Pahlawan.

“di Surabaya kami terima laporan ada surat suara yang sudah di coblos terlebih dahulu. Masih kami lakukan pengumpulan bukti-bukti nanti pasti kami rilis,” katanya.

Pihaknya masih terus berkoordinasi dengan para relawan untuk terus mengumpulkan dugaan kecurangan yang terjadi di Jawa Timur. Nantinya, bukti temuan akan dibawa untuk bahan laporan.

Dhimam Abror menyebut telah mengumpulkan sejulah kiai, ulama, dan habaib untuk membahas dugaan kecurangan yang terjadi, termasuk di Madura.

“Banyak usulannya ada yang keras, ada yang moderat, ada yang lembut. Sudah kita tampung namun belum kami rilis lah respon terhadap kecurangan-kecurangan itu,” tutupnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPW Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Jawa Timur, Dhimam Abror/Net
Relawan Anies di Jatim Beberkan Sejumlah Dugaan Kecurangan, Mencolok di Sampang Relawan Anies di Jatim Beberkan Sejumlah Dugaan Kecurangan, Mencolok di Sampang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar