Breaking News

Siapa Dahnil Anzar Simanjuntak? Kena Sentil Imam Shamsi di Media Sosial X


Sosok Dahnil Anzar Simanjuntak sedang ramai menjadi perbincangan publik setelah disentil Shamsi Ali di media sosial X. Ia mendapat sentilan karena sebelumnya menyebut sosok Imam Islamic Center of New York itu tak pantas dipanggil ustaz.

Melalui akun X miliknya, Imam Shamsi Ali mengungkapkan pandangannya soal panggilan ustaz yang menurutnya bukan merupakan sebuah gelar pemberian, melainkan pengakuan dari orang lain. Ia juga menyinggung soal substansi keustazan.

"Bung Dahnil, ustaz itu bukan pemberian, itu pengakuan. Yang mau akui silakan, yang tidak juga tidak penting. Yang penting substansi keustazan ada pada nilai kebenaran dan keadilan. Bukan pada kepentingan," tulis Imam Shamsi dikutip Kamis (22/2/2024).

Muhammad Syamsi Ali atau Imam Shamsi Ali. (dok pribadi)

Atas hal ini, mungkin banyak yang belum mengetahui sosok Dahnil Anzar Simanjuntak yang terkena semprot Imam Shamsi Ali. Berikut adalah ringkasan mengenai sosoknya. Simak ya!

Dahnil Anzar Simanjutak merupakan seorang dosen, aktivis, ekonom, pengusaha, sekaligus politisi Tanah Air. Ia lahir di Kuala Simpang, Aceh pada 10 April 1982, sehingga saat ini usianya sudah genap 41 tahun.

Ia lahir dari seorang ibu berdarah Aceh Tamiang. Ia pun menghabiskan masa kecil di Kuala Simpang dengan bersekolah di TK Aisyiyah, SDN Sriwijaya, dan SMPN 1 Kuala Simpang.

Pria yang akrab disapa Anin itu diketahui pernah berkuliah di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta. Kemudian, kuliah Program Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik (MPKP) di Universitas Indonesia.

Tak berhenti di situ, Anin terus melanjutkan pendidikan hingga S3. Ia menuntaskan pendidikan Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Diponegoro. Berkat kemoncerannya ini, ia pun berhasil menduduki sejumlah jabatan penting.

Ia pernah menjadi Direktur Independent PT Royal Prima, Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di STIE Ahmad Dahlan, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Buruh, Tani, dan Nelayan.

Kemudian pernah juga menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Saat ini, ia menjabat sebagai Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran

Sumber: suara
Foto: Dahnil Anzar Simanjutak (Terkini.id)
Siapa Dahnil Anzar Simanjuntak? Kena Sentil Imam Shamsi di Media Sosial X Siapa Dahnil Anzar Simanjuntak? Kena Sentil Imam Shamsi di Media Sosial X Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar