Breaking News

Sudah Konser Gede-gedean, Ahmad Dhani Kalah Telak dari Caleg Satu Ini: Dia Kerja Dalam Sunyi


Musisi Ahmad Dhani ikut dalam persaingan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 1 Surabaya-Sidoarjo.

Berdasarkan data sementara real count KPU yang diakses pada Senin (19/2/2024) pukul 18.41, Ahmad Dhani berada di posisi kedua dengan perolehan suara 41.134.

Suara Ahmad Dhani kalah jauh dari caleg Gerindra lain yang berada di posisi pertama yaitu Bambang Haryo Soekartono alias BHS. Suara BHS menembus angka 73.087.

Walau berada di urutan kedua, Ahmad Dhani berpeluang lolos ke Senayan. Suami Mulan Jameela ini mengakui kehebatan BHS. 

Dhani menyebut ini sebagai fenomena silent majority. Sebab BHS berkampanye tidak seperti dirinya yang selalu dipenuhi massa.

"Senior saya di Gerindra yang suaranya lebih banyak dari saya padahal ga ada konser seperti saya bikin. Saya datang ke kampung, banyak yang nonton, saya ke mal banyak yang minta tandatangan, minta foto. Itu artinya ramai. Loud ga silence," ujar Dhani dikutip dari Youtube Berita Ahmad Dhani.

Sementara BHS kata Dhani, tidak seterkenal dirinya tapi meraup suara begitu tinggi. 

"Saya berdasarkan ramainya para pemilih, tentu saya bisa menuduh nomor 1 curang ini, wong saya ramai kok. Di mana-mana saya ramai, tapi saya nomor 3 (sekarang nomor 2). Tapi apa pantas saya bilang itu curang? Ga bisa," ujar pentolan band Dewa 19 ini.

Padahal ujar Dhani, semua orang tahu Ahmad Dhani. Karena itu Dhani meminta orang jangan berpikir sesuatu yang ramai itu pasti juara 1.

"Buktinya saya. Seolah-olah pemilihnya paling banyak Surabaya, Sidoarjo. Banyak video Ahmad Dhani, dimana-mana ramai. Kalau kita berpikiran itu pasti nomor 1 salah gaess. ada yang namanya silent majority," tuturnya.

Menurut Dhani, banyak caleg-caleg itu yang kerjanya diam-diam tidak loud. Walau begitu, Dhani mengatakan, tidak bisa berkata pemilu curang karena faktanya orang tidak memilih dirinya.

"Kalau semua dianggap ga menang trus curang, repot juga. Apalagi orang yang menganggap curang yang tidak tinggal di daerahnya. Banya variabel yang membuat saya tidak nomor 1 di dapil saya. Walau saya ga nomor 1 saya nggak nuduh KPU curang," ucap Ahmad Dhani.

Lalu Siapa Bambang Haryo Soekartono?

Bambang adalah pengusaha kapal ferry yang kini menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan Perkapalan.

Yaitu PT. Dharma Lautan Utama (Ferry), PT. Adiluhung Saranasegara (Pemeliharaan Kapal) Dan PT. Graha Senggigi (Pemilik Hotel Grand Beach Senggigi Di Lombok, NTB).

Pria kelahiran Balikpapan, 16 Januari 1963 ini pernah menjadi anggota DPR RI perideo 2014-2019. Saat itu ia duduk di Komisi VI yang membidangi BUMN, koperasi, investasi, perdagangan dan perindustrian.

BHS adalah lulusan S1, Teknik Perkapalan, Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya. Bambang juga menjabat Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Kelautan Komisariat Pusat Lnstitut Teknologi 10 November Surabaya.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Ahmad Dhani dan Titiek Soeharto. Caleg yang berhasil mengalahkan suara Ahmad Dhani. [YouTube Suaracom]
Sudah Konser Gede-gedean, Ahmad Dhani Kalah Telak dari Caleg Satu Ini: Dia Kerja Dalam Sunyi Sudah Konser Gede-gedean, Ahmad Dhani Kalah Telak dari Caleg Satu Ini: Dia Kerja Dalam Sunyi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar