Breaking News

Sumber Duit yang Bakal Dipakai Prabowo untuk Program Makan Siang Gratis


Sumber duit yang bakal dipakai Prabowo Subianto untuk program makan siang gratis. Wakil Ketua Tim Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran Eddy Soeparno mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto akan memangkas subsidi energi termasuk di dalamnya Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mendanai program makan siang gratis sesuai dengan janji kampanyenya.

Meskipun belakangan akhirnya pernyataa itu dibantah oleh Eddy sendiri dengan menyebutkan bahwa kata-kata yang benar adalah efisiensi subsidi energi.

Merespons hal ini, Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo mengaku dirinya telah mengonfirmasi perihal kebenaran pernyataan itu kepada Eddy.

"Saya sudah konfirmasi ke Mas Eddy, yang bersangkutan tidak pernah mengatakan Prabowo-Gibran akan memangkas subsidi BBM. Apalagi, untuk membiayai program makan siang gratis," jelasnya dikutip Sabtu (17/2/2024).

Dikatakan Drajad, sebagai pimpinan Komisi VII DPR RI, Eddy pasti tahu betul dimana sumber peningkatan efisiensi subsidi tanpa harus mengurangi subsidi BBM.

Lebih lanjut Drajad memastikan bahwa pembiayaan program makan siang dan susu gratis bukan dari pemotongan pos APBN yg sudah ada. Katanya, program ini akan dibiayai dari sumber2 penerimaan atau pembiayaan baru yang selama ini belum terkoleksi.

Dia juga memastikan, program ini juga tidak akan meningkatkan tarif pajak, kecuali yang sudah diumumkan oleh pemerintah bbrp waktu lalu.

"Saya pernah sebutkan dua sumber yg relatif “kecil”, yaitu pertama, hak negara yang sudah inkracht. Angkanya dulu minimal Rp90 triliun. Kedua, perubahan satu peraturan yang bisa merilis Rp116,4 triliun, ini hitungan pertengahan tahun 2023. Sekarang kemungkinan lebih besar," tuturnya.

"Masih ada minimal 3 sumber lain yg potensinya lebih besar, tapi belum bisa diungkapkan dulu," pungkasnya.

Sumber: okezone
Foto: Sumber anggaran untuk makan gratis Prabowo (Foto: Shutterstock)
Sumber Duit yang Bakal Dipakai Prabowo untuk Program Makan Siang Gratis Sumber Duit yang Bakal Dipakai Prabowo untuk Program Makan Siang Gratis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar