Breaking News

Tak Terpengaruh dengan Quick Count, Tom Lembong Masih Optimis Anies-Cak Imin Lolos Putaran Kedua


Co-captain Timnas Pemenangan AMIN, Thomas Trikasih Lembong atau dikenal sebagai Tom Lembong mengaku masih optimis pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin lolos ke putaran kedua.

"Positif, sangat positif. Kami optimis akan masuk putaran kedua, sangat optimis," jelas dia, kepada media, di Jakarta Pusat, dikutip Kamis (15/2/2024).

Dia melihat saat ini perolehan suara masih terus bergulir hingga masa perhitungan selesai dan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Oleh karena itu, masih akan terus terjadi perkembangan dan perubahan perolehan suara.

"Ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara angka-angka awal akan bergerak terus, mungkin selama berhari-hari akan bergerak terus. Jadi kita semua harus sabar, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan," paparnya.

Kendati perolehan sementara suara Prabowo melambung tinggi dan diprediksi akan menang satu putaran, akan tetapi Ekonom Senior Indonesia ini tetap optimistis.

"Proses rekapitulasi itu kan berhari-hari, jadi mari kita semua sabar, sekali lagi kami percaya diri, yakin optimis akan ada putaran kedua dan kami akan masuk, jadi jangan kebawa oleh sensasi atau emosi sesaat," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Surat suara yang sudah masuk ke penghitungan atau real count KPU RI tercatat sudah mencapai 41,01 persen, pada Kamis (15/2/2024).

Dipantau melalui situs web pemilu2024.kpu.go.id pukul 11:30:00 WIB, bahwa jumlah suara yang masuk sebanyak 337.602 TPS dari 823.236 TPS atau 41,01 persen. 

Tercatat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul sementara dengan perolehan 56,11 persen atau 12.476.925 suara. 

Disusul pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 24,55 persen atau 5.459.425 suara. Lalu, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md 19,34 persen atau 4.300.835 suara.

Hasil yang ditampilkan KPU ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

Sumber: tvonenews
Foto: Co-captain Timnas Pemenangan AMIN Tom Lembong Sumber : Viva
Tak Terpengaruh dengan Quick Count, Tom Lembong Masih Optimis Anies-Cak Imin Lolos Putaran Kedua Tak Terpengaruh dengan Quick Count, Tom Lembong Masih Optimis Anies-Cak Imin Lolos Putaran Kedua Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar