Breaking News

Terancam Tak Lolos ke Senayan, Segini Kekayaan yang Dimiliki Keluarga Hary Tanoe


Keluarga Hary Tanoesoedibjo kini harus bersikap lapang dada lantaran langkah bersama mereka ke Senayan terancam berhenti di tengah jalan.

Sosok Ketua Umum Partai Perindo tersebut diketahui gagal memperoleh suara di Pemilu 2024 sebagai calon anggota legislatif (caleg) bersama dengan anggota keluarganya.

Padahal, diketahui harta kekayaan keluarga Hary Tanoe melimpah ruah sehingga bisa menjadi modal besar untuk memenangkan mereka di Pemilu 2024 yang diselenggarakan Rabu (14/2/2024) lalu.

Baik Hary maupun anggota keluarganya tak mampu memperoleh suara yang memadai di ajang pesta demokrasi tersebut. Partai Perindo tercatat memperoleh suara sebanyak 1.151.274, atau 1,74 persen sehingga tak mencapai ambang batas parlemen.

Adapun secara individu, Hary Tanoe memperoleh 30,623 suara, yakni berada di belakang sang istri dengan 199,627 suara.

Lantas, berapakah harta kekayaan keluarga Hary Tanoe yang nyaleg ramai-ramai tersebut?

Harta kekayaan keluarga Hary Tanoe: Ayah bos media, anak wakil menteri

Tak heran bila keluarga Hary Tanoe berani nyaleg bersama-sama. Sebab, Hary Tanoe datang dari keluarga yang serba ada.

Hary Tanoe sendiri selain sebagai seorang politisi adalah sosok bos raksasa media di Tanah Air. Hary sempat menjabat sebagai CEO Media Nusantara Citra (MNC) dan membawahi puluhan surat kabar dan stasiun televisi yang mengudara di Nusantara.

Hary kemudian mundur dari jabatannya tersebut lantaran ingin fokus menekuni kariernya di bidang politik dan memenangkan Pilpres 2024.

Bukan main, nama Hary Tanoe masuk ke daftar orang terkaya yang dirilis oleh media internasional yakni Forbes.

Hary menduduki posisi ke-39 di daftar orang terkaya di Indonesia berdasarkan Forbes. Adapun harta kekayaannya tercatat mencapai US$ 1,09 miliar atau setara Rp 16,63 triliun.

Bukan cuma Hary, sang istri yakni Liliana Tanoesoedibjo (Liliana Tanoe) juga membantu keluarga menghimpun pundi-pundi rupiah melalui bisnis media.

Liliana merupakan Komisaris PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sekaligus pendiri ajang kecantikan bergengsi di Indonesia yakni Miss Indonesia.

Hary dan Liliana dianugerahi lima orang anak yang masing-masing berkiprah di berbagai bidang. Putri sulung Hary dan Liliana, yakni Angela Tanoe juga berhasil masuk ke pemerintahan.

Angela diangkat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan informasi dari laman LHKPN KPK, Angela melaporkan bahwa harta kekayaannya mencapai Rp 347,75 miliar.

Sedangkan adik Angela, yakni Valencia menekuni bisnis kecantikan dan kuliner yang meraup jutaan Rupiah.

Clarissa Tanoe, adik Angela dan Valencia juga memperluas bisnis keluarganya sebagai direktur Vision+, sebuah layanan video-on-demand yang disediakan oleh MNC.

Sumber: suara
Foto: Keluarga Hary Tanoe (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)
Terancam Tak Lolos ke Senayan, Segini Kekayaan yang Dimiliki Keluarga Hary Tanoe Terancam Tak Lolos ke Senayan, Segini Kekayaan yang Dimiliki Keluarga Hary Tanoe Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar