Breaking News

Uhuy! Perolehan Suara Komeng di Pemilu DPD Tembus 2 Juta


Uhuy! Adalah kata yang melekat pada komedian Anfiansyah Komeng ketika dirinya masih membawakan acara Spontan di salah satu televisi swasta beberapa tahun lalu.

Kata Uhuy! pun kembali jadi viral usai Komeng maju sebagai calon anggota Dewan Pewakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Di mana saat petugas KPPS melakukan penghitungan suara di TPS, para warga yang hadir di lokasi menerikan Uhuy! secara serentak.

Nampaknya, teriakan uhuy itu dilontarkan warga jutaan kali di berbagai daerah di Jawa Barat. Sebab, berdasarkan data dari situs pemilu2024.kpu.go.id, pada Kamis (22/2/2024) pukul 21:01:06 WIB, jumlah suara yang masuk sebanyak 85.834 dari 140.457 TPS atau 61,11 persen, Komeng telah mendapatkan jutaan suara.

Dari hasil sementara rekapitulasi suara atau real count Pemilu 2024, Alfiansyah Komeng kini sudah tembus 2 juta, atau tepatnya sebanyak 2.050.359 suara atau 20,01 persen.

Jumlah tersebut sangat jauh dari yang diperoleh kontestan lainnya. Untuk posisi teratas kedua ditempati oleh Aanya Rina Casmayanti dengan 852.980 suara atau 8,32 persen.

Sedangkan di posisi ketiga ada artis Jihan Fahira dengan 6,97 persen dengan 714.550 suara.

Diketahui Komeng tak melakukan kampanye khusus untuk memikat warga agar memilihnya, namun bukan berarti Komeng tak punya visi-misi.

Ia punya tekad kuat ingin mengangkat derajat para komedian Indonesia dan memajukan dunia komedi yang selama ini dianggap kurang dapat perhatian dari pemerintah.

Sumber: okezone
Foto: Anfiansyah Komeng/Net
Uhuy! Perolehan Suara Komeng di Pemilu DPD Tembus 2 Juta Uhuy! Perolehan Suara Komeng di Pemilu DPD Tembus 2 Juta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar