Breaking News

Viral Emak-emak Ngegas Ogah Pilih Gibran: Masih Onces, Belum Enak!


Emak-emak pedagang asongan dari Deli Serdang, Sumatera Utara, viral usai mengungkap paslon capres-cawapres yang didukungnya. Ia dengan ceplas-ceplos menegaskan ogah mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini dibagikan oleh pemilik akun X (dulu Twitter) @/Mdy_Asmara1701. Adapun dalam video yang diunggah, emak-emak ini diketahui bernama ibu Rosnaidah. Ia pun mengungkap lebih mendukung paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"02 No Way. Anies - Muhaimin mantap! Kalau emak-emak udah bersuara, nggak ada lawan," tulis akun @/Mdy_Asmara1701 dalam cuitannya seperti dikutip pada Jumat (2/2/2024).
Dalam video, emak-emak ini tampak ceplas-ceplos ogah menghadiri kampanye Prabowo. Ia menegaskan tidak akan memilih Prabowo, meski Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah dua kali datang di daerahnya.

"Siapa yang (mendukung) Prabowo? Tidak ada. Tidak ada. Siapa yang milih dia? Tidak ada kami memilih dia. Prabowo 2 kali kemari, kami tidak mau tengok dia. Dia ada di gedung serbaguna. Kami no way," tegas ibu Rosnaidah dengan suara nyaring.

Tak cuma Prabowo, emak-emak ini juga ikut mengkritik Gibran. Menurutnya, anak Presiden Jokowi itu masih kecil dan belum bisa dibina, sehingga tidak pantas menjabat sebagai wakil presiden.

"Tidak mau (pilih anak Jokowi) karena masih onces. Onces itu masih anak, onces tuh masih payah untuk dibina. Belum enak kalau onces, belum enak. Jadi kami mau cari yang betul-betul mantep!" tambah ibu Rosnaidah.

Sebaliknya, emak-emak ini langsung berbinar-binar begitu membicarakan paslon AMIN. Ia juga menegaskan ingin memilih Anies-Cak Imin karena sudah pasti kinerjanya.

"Anies-Muhaimin aduh, melihatnya aja udah getar bulu roma. Bulu roma kami menggeleter. Kalau masih bisa mau ditukar tambah, kami tukar tambahkan. Anies Baswedan. Jadilah kami mau jumpa dia. Pak Anies...!" teriak emak-emak ini.

Video aksi emak-emak itu langsung viral dan telah ditonton 62 ribu kali. Warganet juga langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat.

"Paten kali ibu," puji warganet.

"Pak @aniesbaswedan dipanggil ibu-ibu tuh," celetuk warganet.

"Ada berapa banyak ya para emak-emak kayak gini. Cocok dijadikan lawan sepadan para bocil TikTok yang makin meresahkan," tambah yang lain.

"Ketika ngomongin AMIN kenapa senyum sumringah ya," komentar warganet.

"Hahaha onces. Medan kali lah mamak ini, mantap pilih 01," timpal lainnya.

"Sehat-sehat selalu yaa bu disehatkan badannya, diberkahkan rezekinya, dipermudah segala usahanya. Amin," doa warganet.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka/Net
Viral Emak-emak Ngegas Ogah Pilih Gibran: Masih Onces, Belum Enak! Viral Emak-emak Ngegas Ogah Pilih Gibran: Masih Onces, Belum Enak! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar