Breaking News

Anggap Anies Aset Warga untuk Umat, PKS: Peluang Menangnya Besar kalau Maju Pilkada Jakarta 2024


Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyebut Anies Baswedan memiliki peluang menang yang besar jika kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Kalau mas Anies maju, peluang menangnya besar," ujar Mardani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

Meski demikian, Mardani menyebut siapa pun calon gubernur yang didukung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto juga memiliki peluang yang sama dengan Anies.

"Tapi yang didukung Prabowo-Jokowi peluang menangnya juga ada," ujar Mardani.

Mardani mengatakan figur calon gubernur DKI nantinya akan sangat ditentukan oleh Jokowi-Prabowo serta keputusan Anies kembali maju atau tidak.

"Yang jadi gubernur nanti akan sangat bergantung siapa yang didukung Prabowo dan Jokowi, sama Mas Anies maju atau tidak," tutur Mardani.

Kendati begitu, Mardani sendiri belum mengetahui apakah Anies akan maju dalam Pilkada mendatang atau tidak.

"Ya nggak tahu tergantung Mas Anies-nya ini mau apa nggak, dengar-dengar mau, denger-dengar nggak kan gitu," ungkap Mardani.

Lebih lanjut, Mardani juga menyampaikan bahwa PKS saat ini masih menunggu hasil resmi penghitungan resmi dari KPU.

"Buat kami itu (usung Anies di Pilkada DKI) belum dibahas karena belum tanggal 20. Pertanyaannya setelah tanggal 20 saja," jelas Mardani.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan partainya membuka opsi untuk mengusung Anies Baswedan dalam ajang Pilkada DKI Jakarta.

"Sangat memungkinkan (usung Anies)," kata Khoirudin di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Namun begitu, Khoirudin menyampaiman PKS DKI Jakarta juga membuka opsi calon selain Anies.

"Bagi PKS siapa saja, Anies atau selain Anies yang bisa menjalankan platform bernegara yang sudah dibuat PKS untuk masyarakat Jakarta silakan," ucap Khoirudin.

Khoirudin mengaku sudah bertemu dengan Anies beberapa waktu yang lalu. Ia menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunggu pengumuman resmi dari KPU RI terkait hasil Pilpres 2024.

"Saya bertemu Pak Anies hari Kamis kemarin saya sudah menyampaikan langsung kita menunggu hasil KPU dulu. Setelah itu baru akan kita sampaikan secara resmi tentang apakah Pak Anies akan maju lagi jadi gubernur DKI Jakarta atau tidak," kata dia.

"Yang jelas Pak Anies aset warga Jakarta buat umat," imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Net
Anggap Anies Aset Warga untuk Umat, PKS: Peluang Menangnya Besar kalau Maju Pilkada Jakarta 2024 Anggap Anies Aset Warga untuk Umat, PKS: Peluang Menangnya Besar kalau Maju Pilkada Jakarta 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar