Breaking News

Baim Wong Lagi-Lagi Dikritik, Kali Ini karena Promosikan Produk Diduga Pro Israel


Baim Wong kembali mendapat kritik dari warganet karena dinilai telah mempromosikan produk makanan yang pro Israel. Akun Instagram Baim pun ramai diserang netizen.

Menilik unggahan terbarunya, Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, awalnya sedang mempromosikan produk biskuit. 

"Niat nyeburin anak, malah bapaknya ikut nyebur selametin anaknya," tulis Baim Wong, Minggu (10/3/2024).

"Bikin anak dan istri seneng mah gampang: ajak liburan dan bekelin pake Oreo Portion Pack, stok di rumah buat seri di mana aja!" sambungnya. 

Tidak hanya Baim Wong dan Paula Verhoeven saja, kedua anaknya juga turut mempromosikan snack tersebut.

Sayangnya, konten promosi Baim Wong justru menuai kritik dan peringatan dari warganet. Mereka meminta sahabat Raffi Ahmad itu untuk memboikot biskuit tersebut.


"Bolikot dulu yuk bosque. Apalagi ini bulan puasa. Ngebayangin mereka (rakyat Palestina) sulit makan, apalagi sahur dan buka," ujar @rl_zz***.

"Kirain om Baim ikut ngeboikot, ternyata masih terima endorse-nya. Hmm sangat disayangkan," kata @cantik***.

"Udah nggak beli Oreo lagi. Sekarang banyak selebgram, artis, malah makin gencar promosi produk-produk yang diboikot, sedih," kata @utami***.

Benarkah Oreo termasuk produk pro Israel dna harus diboikot?

Oreo merupakan produk dari perusahaan Mondelez International yang bermitra dengan The Kitchen, pusat inkubator teknologi pangan yang berpusat di Israel.

Memang, nama Oreo pernah masuk ke dalam daftar 121 produk yang sempat beredar di media sosial pada November 2023 lalu.

Di sisi lain, MUI menegaskan bahwa mereka tidak pernah merilis daftar produk Israel dan afiliasinya yang harus diboikot.

Selain itu, fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina sebenarnya sebuah imbauan untuk menghindari segala dukungan agresi Israel terhadap Palestina.

MUI juga menegaskan bahwa produk yang sudah bersertifikat halal dari BPJPH juga dikeluarkan atas Ketetapan Halal MUI. Jadi, yang haram bukan produk melainkan bentuk dukungannya terhadap Israel.

Sumber: suara
Foto: Baim Wong [Instagram/@baimwong]
Baim Wong Lagi-Lagi Dikritik, Kali Ini karena Promosikan Produk Diduga Pro Israel Baim Wong Lagi-Lagi Dikritik, Kali Ini karena Promosikan Produk Diduga Pro Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar