Breaking News

Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional, Said Didu: Ga Sekalian Tokoh Dunia-Akhirat?


Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afif Nasution dinobatkan sebagai tokoh nasional di Sumatera Utara belum lama ini.

Rupanya, pengukuhan Bobby Nasution sebagai tokoh nasional ini mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Salah satu yang ikut menanggapi adalah Said Didu.

Melalui akun X pribadinya, mantan Sekretaris BUMN itu menyampaikan kalimat menohok untuk Bobby Nasution. 

"Baru kali ini saya dengar ada penganugerahan tokoh nasional. Ga sekalian tokoh dunia-akhirat ?" cuit Said Didu lewat akun @msaid_didu, Selasa (5/3/2024).

Dalam cuitannya itu, Said Didu juga melampirkan unggahan warganet yang berisi tangkapan layar pemberitaan online berjudul: Sah, Menantu Jokowi Bobby Nasution Resmi Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional.

Unggahan Said Didu tersebut diserbu komentar beragam dari warganet. Tak sedikit yang menyentil pemberian gelar kepada Bobby Nasution tersebut.

"Tokoh apaan ..kalau bukan mantu jkw ga bakalan terpilih jadi walkot," kata netizen.

"indonesia ini milik jokowi jadi apapun yg dia mau semua harus mentaati...sebentar lagi Bobby akan diangkat jadi gubernur DKI oleh jokowi," sebut warganet.

"Pertanyaanya apa karynya ya ...Penghargaan apa yg dia dapat ya.... sistem apa yg di berikan ke RI yg beguna buat semua org, atau perdamaian apa ya yg di pimpin hingga berhasil.....krna menangkan 02 dan PSI wkwkwkwkwkwkwkwkkw," sindir yang lain.

Diketahui, Bobby Nasution dikukuhkan sebagai tokoh nasional yang berasal dari Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan pada Minggu (3/3/2024).

Suami Kahiyang Ayu mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan sebagai tokoh nasional Tabagsel di Kota Padangsidimpuan.

"Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih dengan penyematan Gelar sebagai Tokoh Nasional dari Tabagsel yang baru saja di Kukuhkan oleh Raja dan tokoh Adat Tabagsel," ujarnya dikutip dari Antara. 

Bobby juga menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan pembangunan Tabagsel dan mengajak masyarakat untuk bijak dalam memilih pemimpin.

Pengukuhan itu diberikan oleh raja-raja se-Tabagsel serta para tokoh masyarakat dari wilayah tersebut seperti Harry Lotung, Gus Irawan Pasaribu, Dolly Pasaribu, Abdul Basith Dalimunthe, Siwan Siswanto, dan Rusydi Nasution. 

Selain dianggap sebagai tokoh nasional, Bobby juga mendapatkan gelar kehormatan adat yakni Sutan Porang Gunung Baringin Naposo.

Sumber: suara
Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.]
Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional, Said Didu: Ga Sekalian Tokoh Dunia-Akhirat? Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional, Said Didu: Ga Sekalian Tokoh Dunia-Akhirat? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar