Breaking News

Daftar Orang Dekat Jokowi yang Masuk Bursa Calon Kepala Daerah, Termasuk Anak Mantu


Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada yang waktu pelaksanaannya tinggal menghitung hari kini menjadi semakin panas.

Sebab, para sahabat dan kerabat Presiden Joko Widodo alias Jokowi turut memeriahkan Pilkada di daerah Jawa dan Sumatera yang segera diselenggarakan.

Selain sahabat, ada juga anggota keluarga Jokowi seperti kedua anak menantunya yang akan ikut dijagokan sebagai kandidat calon kepala daerah.

Siapa saja sanak dan sahabat sang Presiden yang ikut memperebutkan kursi kepala daerah di penjuru Tanah Air?

Sendi Fardiansyah - Sespri Iriana Jokowi

Sespri Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah. [Instagram/sendi.fardiansyah]

Perebutan kursi Wali Kota Bogor akan semakin sengit dengan kehadiran Sendi Fardiansyah.

Sendi diketahui memasang beberapa baliho kampanye di berbagai jalanan besar di Bogor yang bertuliskan 'Tahun Baru, Harapan Baru. Bogor 1'. Baliho tersebut juga menampilkan foto dirinya yang siap merebut suara rakyat.

Diketahui, Sendi adalah Sekretaris Pribadi (Sespri) istri Presiden Jokowi, Iriana. Pria kelahiran Bogor pada September 1988 ini telah mendampingi Iriana sebagai sekretarisnya sejak 2015 silam.

Ia merupakan Ketua Umum Kawani Bogor sejak April 2023 hingga saat ini. Sebagai orang yang dekat dengan sosok Jokowi dan Iriana, Sendi kerap mendampingi mereka berdua ke berbagai acara nasional hingga internasional seperti KTT ASEAN, US-ASEAN Summit, dan G-20 di Turki, China, Rusia, dan Jerman.

Heru Budi Hartono - Pj Gubernur DKI Jakarta kepercayaan Jokowi

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Heru Budi Hartono juga kini tengah berkampanye di Ibu Kota melalui beberapa spanduk 'sembako murah.'

Heru tak lain merupakan orang yang dipercayai oleh Jokowi untuk menjabat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan usai 'turun takhta' pada 16 Oktober 2022.

Adapun soal kapabilitias, Heru telah melalang buana di pemerintahan Ibu Kota dengan menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2013 dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah pada tahun 2015.

Bobby Nasution - Menantu Jokowi

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai. [dok Pemkot Medan]

Wali Kota Medan Bobby Nasution juga tengah mengincar kursi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapat lampu hijau dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Suami Kahiyang Ayu dan otomatis menantu Jokowi ini juga sempat dilirik oleh Partai Gerindra lantaran kedekatannya dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

Pasangan Kaesang dan Erina Gudono meriahkan Pilkada

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep kini turut dijagokan oleh Partai Solidaritas Indonesia untuk menyasar kursi Wali Kota Solo kala sang kakak, Gibran Rakabuming Raka menuntaskan masa jabatannya.

Tak hanya Kaesang, sang istri yakni Erina Gudono juga turut masuk ke dalam bursa calon Bupati Sleman. Usut punya usut, yang menjagokan Erina adalah Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana dalam keterangannya, Sabtu (9/03/2024) menyebut bahwa pihaknya sudah mempertimbangkan menantu Jokowi tersebut untuk turut memeriahkan Pilkada Sleman.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo atau Jokowi/Net
Daftar Orang Dekat Jokowi yang Masuk Bursa Calon Kepala Daerah, Termasuk Anak Mantu Daftar Orang Dekat Jokowi yang Masuk Bursa Calon Kepala Daerah, Termasuk Anak Mantu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar