Breaking News

Demo di Depan Gedung DPR, Eks Menag Fachrul Razi Kecewa Jokowi Komandoi Pemilu Curang


Sejumlah tokoh nasional turun ke jalan mendukung aksi penolakan terhadap kecurangan di Pemilu 2024. Aksi ini berlangsung di depan Gedung DPR RI, Selasa (19/3/2024).

Salah satu tokoh yang ikut aksi adalah Mantan Menteri Agama era Jokowi, Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi.

Dalam orasinya, Fachrul mengatakan kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat. Seharusnya, Pemilu dilakukan dengan cara yang bebas, jujur, rahasia dan adil.

“Tapi dicurangi dan dimasukkan unsur-unsur jahat di dalamnya dan kita sangat kecewa karena ini dimulai dan yang dikomandoi oleh Presiden Jokowi, yang sebelumnya kita pilih membangun negeri ini,” kata Fachrul di depan Gedung DPRI RI, Selasa sore.

“Padahal saat Jokowi disumpah sebagai Presiden, beliau mengucapkan Demi Allah, antara lain saya akan melaksanakan kewajiban sebagai Presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, dengan beliau cawe-cawe berarti beliau tidak adil,” tambah Fachrul.

Menurutnya Presiden Jokowi telah melanggar sumpahnya. Sementara itu, KPU yang seharusnya sebagai lembaga independent telah diobok-obok.

“Kemudian beliau mengacak-acak Mahkamah Konstitusi (MK). MK yang seharusnya menguji undang-undang terhadap undang-undang dasar, malah digunakan untuk membentuk undang-undang baru yang memungkinkan anaknya maju menjadi wapres,” kata Fachrul.

Oleh sebab itu, Facrul merasa kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh Kepala Negara. Ia kemudian menyebut kecurangan yang dilakukan oleh Jokowi bukan lgi hoaks atau fitnah, melainkan sudah menjadi tindakan yang nyata.

“Kita sampaikan tentang cawe-cawe dan kecurangan Pak Joko Widodo bukan lah hoaks atau fitnah, semuanya terekam dengan baik. Terlan bukan hanya jutaan rakyat Indonesia, namun juga ratusan pengamat asing,” tandasnya.

Sumber: suara
Foto: Mantan Menteri Agama era Jokowi, Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi demo tolak pemilu curang di depan Gedung DPR RI, Selasa (19/3/2024). (Suara.com/Faqih)
Demo di Depan Gedung DPR, Eks Menag Fachrul Razi Kecewa Jokowi Komandoi Pemilu Curang Demo di Depan Gedung DPR, Eks Menag Fachrul Razi Kecewa Jokowi Komandoi Pemilu Curang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar