Breaking News

Dicecar DPR Soal Makan Siang Gratis, Sri Mulyani Jelaskan Pakai Mode Alus: Kayak Ngajarin Anak SD


Menteri Keungan Sri Mulyani dicecar sejumlah anggota DPR RI soal anggaran makan siang gratis yang merupakan program Prabowo-Gibran. Hal itu terjadi saat Sri Mulyani mengukuti rapat dengan Komisi XI DPR RI.

Kala itu Sri Mulyani dicecar oleh beberapa anggota DPR RI salah satunya Anies Byarwati dari Fraksi PKS dan Wartiah dari Fraksi PPP.

Dituding bungkam soal program makan siang gratis, Sri Mulyani akhirnya buka suara dengan penjelasan pelan-pelan.

"Jadi mohon maaf sekali, apalagi ini bulan puasa, mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya saya nggak bisa komentar soal makan siang gratis," ucap Sri Mulyani di DPR, sebagaimana dikutip dari siaran live Youtube Komisi XI DPR RI, Rabu (20/3/2024).

Sri Mulyani tak bisa menjawab panjang lebar pasalnya program tersebut tak masuk dalam alokasi APBN 2024.

"Termasuk bukan karena kami menghindar ya pertanyaan bapak ibu sekalian tentang makan siang gratis. Kami nggak menjawab karena di APBN kita belum ada. 2024 Kan tidak ada. Kalau ini adalah untuk pemerintah yang baru, bapak dan ibu sekalian kan juga paham bahwa siklus APBN," tegas Sri Mulyani.

Lebih lanjut KPU Sri Mulyani menekankan bahwa KPU saja belum secara resmi menetapkan pemenang Pilpres 2024. Selain itu dalam penyusunan APBN juga ada masa transisi pemerintah.

"Dan jangan lupa ini pemerintah transisi. Kami akan membantu untuk mendesain APBN transisi dengan etikanya kita komunikasi dengan incoming-incoming (pemerintahan baru). KPU belum putuskan, ya saya belum (bisa jawab detail) ibu. Kami ini masih tunggu officially KPU sampaikan siapa kemudian pemerintah baru," jelasnya.

Penyampaian Sri Mulyani pada anggota DPR yang menyecarnya soal makan siang gratis sontak mengundang reaksi publik. Pasalnya Sri Mulyani tampak begitu sabat dan pelan-pelan dalam menjelaskan.

Dalam hal ini, pegiat media sosial Jhon Sitorus juga turut berkomentar.

"Ketika Bu Sri Mulyani mengajari anak SD dengan sabar dan pelan-pelan, duh jadi ingat guru saya yang baiknya kebangetan," ungkap Jhon Sitorus di akun X nya.

Sumber: suara
Foto: Sri Mulyani (YouTube)
Dicecar DPR Soal Makan Siang Gratis, Sri Mulyani Jelaskan Pakai Mode Alus: Kayak Ngajarin Anak SD Dicecar DPR Soal Makan Siang Gratis, Sri Mulyani Jelaskan Pakai Mode Alus: Kayak Ngajarin Anak SD Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar