Breaking News

Digeruduk Massa Pendemo Tolak Pemilu Curang, Jalan di Depan DPR RI Lumpuh Total!


Ruas jalan di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024) siang lumpuh total akibat adanya massa yang menggelar protes terkait adanya kecurangan di Pemilu 2024. 

Pantauan Suara.com, barrier besi dan beton terpasang di depan gedung parlemen, ada dua tempat yang disiapkan aparat kepolisian untuk kedua kubu pengunjuk rasa saat menyampaikan aspirasinya. Pasalnya, ada massa tandingan yang juga berujuk rasa di depan gedung DPR, selain para pendemo yang menuding jika pemilu yang digelar pada Februari lalu ada kecurangan. 

“Kami siap terima siapa pun pemenangnya. Namun kami tidak terima kalau kemenangannya diwarnai dengan kecurangan,” kata salah seorang orator dari atas mobil komando, di depan Gedung DPR RI, Selasa.

Semantara, ada ribuan personel gabungan dari unsur TNI-Polri yang dikerahkan untuk mengawal dua kubu massa yang berdemo di depan Gedung DPR RI. 

“Kami melibatkan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Instansi lainnya. Di DPR/MPR RI melibatkan 2.970 personel, dan di KPU RI melibatkan 385 personel,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo mengimbau agar massa aksi bisa melalukan aksinya dengan damai dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami mengimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa,” katanya.

“Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum.”

Sumber: suara
Foto: Penampakan pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian terkait demonstrasi di depan gedung DPR yang digelar dua massa berbeda. (Suara.com/Faqih)
Digeruduk Massa Pendemo Tolak Pemilu Curang, Jalan di Depan DPR RI Lumpuh Total! Digeruduk Massa Pendemo Tolak Pemilu Curang, Jalan di Depan DPR RI Lumpuh Total! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar