Breaking News

Dukung Timnas AMIN Gugat Hasil Pilpres ke MK, Surya Paloh: Penghormatan untuk Mencari Keadilan


Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan dukungannya terhadap langkah Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin yang ingin menggugat hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Gugatan terhadap MK disebutnya menjadi salah satu upaya untuk mencari keadilan atas hasil Pemilu 2024.

"Kawan-kawan yang besok akan mengajukan ke MK katakanlah dari Timnas AMIN untuk ke MK. Saya pikir kita sepakat dari apa yang saya gambarkan tadi, penghormatan kita untuk upaya mencari keadilan," ujar Paloh dalam konferensi pers di NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2024).

Menurutnya, NasDem masih berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap segala hal yang perlu diperbaiki dalam Pemilu 2024.

"Upaya mengevaluasi, memperbaiki dari sesuatu yang kita anggap perlu kita lakukan saya pikir itu tetap harus berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Capres nomor urut satu, Anies Baswedan menekankan, hasil Pilpres 2024 tidak kalah pentingnya dengan proses perjalanannya.

Menurut dia, buruknya hasil Pilpres 2024 akan menimbulkan dampak yang buruk saat membuat kebijakan untuk masyarakat. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyebut masyarakat Indonesia tidak menginginkan hal tersebut terjadi.

Oleh sebab itu, Anies menekankan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan proses Pilpres 2024 yang berjalan dengan kecurangan itu dibiarkan.

Dalam video yang sama, Muhaimin atau Cak Imin mengatakan publik sudah mengetahui Pemilu 2024 banyak terjadi kecurangan. Ketua Umum PKB itu kemudian menjabarkan beberapa contoh kecurangan yang terjadi.

"Sudah menjadi rahasia umum, berbagai kekurangan ini telah kita temui sejak jauh sebelum hari pencoblosan. Mulai dari rekayasa regulasi sampai ke intervensi alat negara dan semua ini telah menjadi catatan media serta jadi catatan publik,” kata Cak Imin dalam video yang diunggah di akun YouTube Anies.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku ia sudah memerintahkan Tim Hukum Nasional AMIN untuk menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Maka, demi memperjuangkan suara mereka yang percaya pada perubahan dan tetap teguh hingga akhir, kami memutuskan meminta Tim Hukum Timnas AMIN untuk maju ke Mahkamah Konstitusi," kata Cak Imin.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh. [Suara.com/Fakhri]
Dukung Timnas AMIN Gugat Hasil Pilpres ke MK, Surya Paloh: Penghormatan untuk Mencari Keadilan Dukung Timnas AMIN Gugat Hasil Pilpres ke MK, Surya Paloh: Penghormatan untuk Mencari Keadilan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar