Breaking News

Minta Hak Angket Dijalankan, Massa Geruduk Gedung DPR


Massa yang tergabung dalan Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi dan Barisan Pelopor saat menggelar aksi demo di depan gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/3/2024). Aksi demo ini digelar mendukung DPR menggulirkan hak angketnya untuk mengusut tuntas dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Selain itu, mereka juga membawa 15 tuntutan yang disuarakan. Yaitu, 1. Makzulkan Jokowi penjahat demokrasi, 2. Mengadili Jokowi dan kroni-kroninya yang dianggap menjadi pengkhianat rakyat, 3. Menghapuskan dinasti politik, 4.Mengadili komisioner KPU dan Bawaslu yang berkonspirasi, 5. Menolak hasil quick count yang menyesatkan.

Yang ke 6. Menolak hasil pemilu curang, 7. Melaksanakan hak angket DPR-MPR RI, 8. mengusut Pemilu curang, 9. Mengusut tuntas grand desain Pemilu curang terstruktur, sistematis dan massif, 10. Mendiskualifikasi paslon pilpres yang melakukan kecurangan, 11. Mengaudit dugaan penyelewengan penggunaan APBN dan anggaran Pemilu 2024.

Lalu kemudian mereka menuntut 12. Menolak kelangkaan dan kenaikan harga beras, 13. Menolak kenaikan harga cabai, 14. Menolak kenaikan harga sembako, 15. Menolak rencana kenaikan harga BBM dan kebutuhan rakyat lainnya.

Sumber: suara
Foto: Massa yang tergabung dalan Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi dan Barisan Pelopor saat menggelar aksi demo di depan gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Minta Hak Angket Dijalankan, Massa Geruduk Gedung DPR Minta Hak Angket Dijalankan, Massa Geruduk Gedung DPR Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar