Breaking News

Nyelekit! Anies Ditanya Pemilu 2024 Jadi Pemilu Terburuk: Saya Baru Ikut Sekali


Calon Presiden atau capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengeluarkan pernyataan nan cukup menarik perhatian. Meski terkesan mengundang tawa, namun jawaban mantan DKI Jakarta ini cukup menyelekit.

Hadir di sebuah acara King Maker, Anies ditanya mengenai pendapatnya mengenai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi Pemilu terburuk.

Penanya di acara menanyakan bagaimana pendapat Anies Baswedan mengenai pendapat Pemilu 2024. "Para aktivis demokrasi di Indonesia melihat bahwa Pemilu 2024 merupakan Pemilu terburuk, pak Mahfud setuju ternyata, menurut pak Anies bagaimana?," tanya kepada Anies.

Pertanyaan ini kemudian dijawab Anies dengan jawaban nan cukup nyelekit. Anies mengungkapkan jika dirinya baru mengikuti Pemilu tahun ini menjadi pengalaman pertamannya.

"Saya baru ikut sekali," ucap Anies yang kemudian disambut pendengarnya dengan suara riuh dan tepuk tangan.

Jawaban ini kemudian ditekankan penanya jika pengalaman sekali tersebut tidak bisa membuatnya membandingkan dengan pengalaman sebelumnya.

"Jadi belum ada perbandingan," sambung penanya kemudian.

Anies kembali menegaskan jawaban mengenai pengalaman sekalinya tersebut. 

"Jika sudah berkali-kali pasti tahu, saya baru ikut sekali. Katanya begitu (pemilu terburuk)," aku Anies.

Lalu penanya tidak sampai di jawaban tersebut, ia pun menanyakan apakah Anies juga syok dengan kondisinya.
"Ya nah ini juga, kenapa disebut terburuk. Terburuk itu berasal dari kita yang ingin perubahan, tapi bagi yang melakukan pelanggaran, situasi ini menjadi pelanggaran terbaik," ucap Anies kemudian menegaskan.

Video ini kemudian ramai dibahas netizen. Jawaban Anies disebut cukup mengundang perdebatan di media twitter setelah video Anies ini dibagikan ulang akun @Mdy_Asmara1701.

Sumber: suara
Foto: Capres Anies Baswedan. Anies Ditanya Pemilu 2024 Jadi Pemilu Terburuk [Suara.com/Bagaskara]
Nyelekit! Anies Ditanya Pemilu 2024 Jadi Pemilu Terburuk: Saya Baru Ikut Sekali Nyelekit! Anies Ditanya Pemilu 2024 Jadi Pemilu Terburuk: Saya Baru Ikut Sekali Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar