Breaking News

PSI Unggah Ucapan Terima Kasih di Tengah Perolehan Suaranya yang Tiba-tiba Melejit: Ngucapinnya ke Rakyat yang Mana?


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi sorotan akhir-akhir ini menyusul perolehan suaranya di Pemilu 2024 yang tiba-tiba melejit. Indikasi kecurangan hingga temuan dugaan pengubahan jumlah suara di beberapa TPS muncul di media sosial. Meski belum dipastikan kebenarannya temuan tersebut, PSI mengantongi suara yang cukup pesat untuk tembus ke Senayan.

Ucapan terima kasih pun dilayangkan di Instagram resmi PSI yang diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Terima kasih atas kepercayaan rakyat yang telah memberikan suaranya untuk PSI. Mari berjuang bersama kawal penghitungan suara KPU sampai akhir. Kepentingan rakyat di atas segalanya," tuli caption video dikutip, Selasa (5/3/2024).

Unggahan tersebut justru menuai kritikan. Meski ada dukungan, namun mayoritas netizen mempertanyakan ke rakyat yang mana PSI berterima kasih.

"Terima kasih sama rakyat yang mana?" celetuk salah satu netizen.

"Siapa yang milih PSI coba?" ujar netizen lain ragu.

"Masyarakat yang mana?" sindir lainnya.

"Kok tiba-tiba suaranya naik min?, aku walau di kubu 02 tapi kalau tiba-tiba ada suara goib, jujur aku kecewa sama partai ini," akui netizen lain yang mendukung Prabowo-Gibran.


Bukan tanpa alasan kecurigaan publik dengan naiknya suara PSI yang melejit. Pasalnya, pada akhir Februari lalu, jumlah perolehan suara untuk mencapai ambang batas parliamentary threshold sekitar 2,3 persen. Akhir Februari, merupakan masa di mana penghitungan di tiap TPS sudah selesai dilakukan.

Namun dua pekan setelahnya, tepat pada 3-4 Maret, perolehan suara PSI menanjak tinggi. Publik melihat ada kejanggalan, pasalnya tak mudah untuk satu partai yang dua kali dalam Pemilu sebelumnya kerap gagal mendapat jatah kursi di DPR RI, tiba-tiba cepat mendapat tambahan suara.

Meski begitu, publik banyak mengkritik, namun belum ada laporan yang dilayangkan dengan temuan kejanggalan tersebut.

Sumber: suara
Foto: Ketua umum baru Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep. (Suara.com/Alfian Winanto)
PSI Unggah Ucapan Terima Kasih di Tengah Perolehan Suaranya yang Tiba-tiba Melejit: Ngucapinnya ke Rakyat yang Mana? PSI Unggah Ucapan Terima Kasih di Tengah Perolehan Suaranya yang Tiba-tiba Melejit: Ngucapinnya ke Rakyat yang Mana? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar