Breaking News

Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ternyata Pernah Salat di Masjid Demi Cari Petunjuk


Denny Sumargo kini berperan sebagai bintang tamu, bukan lagi host di podcast miliknya. Suami dari Olivia Allan ini diundang ke podcast HAS Creative baru-baru ini.

Dilansir pada Senin (18/3/2024), perbincangan yang melibatkan Denny Sumargo tampaknya tidak bisa dipisahkan dari agama. Terutama soal agama Islam dan isu mengenai dirinya yang terus diminta mualaf.

Soal permintaan publik agar dirinya memeluk agama Islam, Denny Sumargo mengungkapkan sebuah alasan yang menarik. Menurutnya, dirinya memang belum mendapatkan hidayah.

"Mereka (warganet) selalu mendoakan gue mendapatkan hidayah, kalau masuk Islam itu kan selalu ada hidayahnya," kata Denny Sumargo.

"Gue masih nunggu (hidayah). Kalau memang ada hidaya, ya gue masuk Islam," tambah Denny Sumargo.


Meski belum mualaf, Denny Sumargo mengaku pernah melakukan ibadah seperti muslim lainnya. Bahkan ibadahnya tersebut dilatarbelakangi oleh pikirannya yang tengah kalut.

Saat itu, Denny dikecewakan dengan sikap dari seseorang yang dipercaya. Kemudian Denny menemukan sebuah masjid, sang podcast-er ini memilih mampir dan menjalankan ibadah salat.

"Gue jalan sambil kalut, terus gue ke masjid, gua salat," kata Denny Sumargo.

"Lu salat?" tanya host kepada Denny Sumargo.

"Gue salat," tegas Denny Sumargo.

Usut punya usut, Denny memang pernah belajar dengan tata cara salat. Pasalnya, Denny Sumargo pernah belajar di pondok pesantren.

"Gue kan belajar di pesantren, belajar baca (bacaan salat), bisa ngertilah dikit," ujar Denny Sumargo.

Selain ibadah salat, fakta lainnya soal KTP Denny Sumargo pun terkuak. Denny ternyata memiliki dua KTP, yaitu dengan keterangan agama Katolik dan agama Islam.

"Dulu KTP gue Katolik kalau nggak salah, terus gue bikin lagi KTP dong. (Saat bikin baru), (KTP lama) ketemu," beber Denny.

Sayangnya, KTP baru yang dibutuhkannya masih dalam proses pembuatan. Alhasil, Denny malah meminta agamanya ditulis dengan keterangan Islam.

"'Terus ini gimana?' 'Yaudah, tulis Islam aja'," lanjut Denny Sumargo.

Sumber: suara
Foto: Potret Denny Sumargo (Instagram/sumargodenny)
Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ternyata Pernah Salat di Masjid Demi Cari Petunjuk Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ternyata Pernah Salat di Masjid Demi Cari Petunjuk Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar