Breaking News

Refly Harun Unjuk Rasa di DPR, Sudirman Said: Tak Ada Hubungannya dengan Timnas AMIN


Co Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said menegaskan unjuk rasa yang dilakukan Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Refly Harun tidak terafiliasi dengan Timnas AMIN.

Dia juga menekankan bahwa rencana Refly untuk kembali melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat pada 5 dan 9 Maret 2024 tidak akan berkaitan dengan sikap Timnas AMIN.

“Dalam kapasitas itu, saya kira Bang Refly pidato do depan Gedung Parlemen bukan mewakili 01,” kata Sudirman di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2024).

Menurut dia, orang seperti Refly yang sudah memiliki ketokohan masuk ke jalur lain, bukan hanya jalur elektoral untuk memenangkan Anies-Muhaimin dalam upaya mewujudkan perbaikan bangsa.

“Itu dulu kami selalu mengatakan dua track yang sedang kami perjuangkan, (salah satunya) track elektoral yang melihat pemilu sebagai jalan masuk untuk perbaikan. Nah, dari hasil-hasil yang diperoleh selama ini, dari perkembangan keliatannya ini akan berbeda dari apa yang kami pikirkan,” tutur Sudirman.

“Nah, karena itu, kami tidak boleh kehilangan waktu untuk masuk ke track yang lain,” tambah dia.

Sudirman menilai aksi unjuk rasa yang dilakukan Refly ini merupakan upaya lain untuk menjaga demokasi selain upaya elektoral yang hasilnya dianggap tidak sesuai dengan harapan.

“Itu saya kira bukan dalam kapasitas mewakili Pak Anies tapi sebagai warga negara yang menyuarakan perrbaikan,” tandas Sudirman.

Sebelumnya, Refly Harun ikut dalam unjuk rasa yang menolak dugaan kecurangan pada Pemilu 2024 di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024).

Namun, dia menyebut bahwa unjuk rasa kali ini itu tidak akan menjadi yang terakhir kali dilakukan. Sebab, dia mengaku akan kembali melakukan aksi pada 5 dan 9 Maret 2024.

“Perjuangan parlemen jalanan, kita terus lanjutkan Tanggal 1, Tanggal 5, Tanggal 9 sampai aspirasi konstitusional kita berhasil, Insya Allah,” kata Refly dari atas mobil komando.

Sumber: suara
Foto: Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said. [Suara.com/Rakha Arlyanto]
Refly Harun Unjuk Rasa di DPR, Sudirman Said: Tak Ada Hubungannya dengan Timnas AMIN Refly Harun Unjuk Rasa di DPR, Sudirman Said: Tak Ada Hubungannya dengan Timnas AMIN Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar