Breaking News

Siswa Uji Coba Makan Siang Gratis Bawa Pulang Lauk Buat Keluarga, Begini Respons Prabowo


Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bercerita sudah melakukan uji coba program makan siang gratis kepada siswa. Hasilnya, kebanyakan siswa justru mebawa pulang lauk dari makan siang yang mereka dapat.

Prabowo berujar program uji coba makan siang gratis itu dilakukan di daerah Sukabumi, tepatnya di Kampung Cikembang.

"Dua jam dari Ibu Kota," kata Prabowo dalam keterangannya saat acara Silaturahmi Kebangsaan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu, (2/3/2024).

Sebanyak 3.000 siswa diberi makan siang setiap hari dalam uji coba program yang telah dilakukan.

"Dan kenyataan bahwa anak-anak itu makan tapi lauknya kadang dibungkus, dibawa ke rumah untuk keluarganya. Ini dua jam dari Ibu Kota, saya tidak rela negara saya begini," ujar Prabowo.

"Bagaimana saudara-saudara kalau pemimpin elite Indonesia masih cekcok di antara kita hanya rebutan kursi, padahal faktanya kondisi anak-anak kita seperti ini," sambungnya.

Melalui acara silaturahmi pada akhir pekan kemarin itu, Prabowo sekaligus menyampaikam alasna di balik program makan siang gratis, yakni lantaran hampir 25 persen anak-anak di Indonesia tidak makan pagi.

"Memang benar program saya adalah makan siang untuk anak-anak Indonesia. Kenapa, hampir 25 persen tidak makan pagi tiap hari," tutur Prabowo.

Sumber: suara
Foto: Capres sekaligus Menhan, Prabowo Subianto (Dok. gerindra.id)
Siswa Uji Coba Makan Siang Gratis Bawa Pulang Lauk Buat Keluarga, Begini Respons Prabowo Siswa Uji Coba Makan Siang Gratis Bawa Pulang Lauk Buat Keluarga, Begini Respons Prabowo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar