Breaking News

Sri Mulyani Jawab Isu di Bawah Tekanan saat Umumkan Bansos, Ternyata Ini yang Terjadi


Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan klarifikasi mengenai anggapan sebagian orang dirinya ditekan saat mengumumkan tentang bansos beberapa waktu lalu.

Dugaan ini muncul ketika Sri Mulyani mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Pada saat itu, banyak netizen menyoroti ekspresi wajah Sri Mulyani yang dinilai berada di bawah tekanan dan tidak nyaman. Saat wawancara bersama Najwa Shihab, Sri Mulyani menjawab anggapan tersebut.

Awalnya Sri Mulyani menjelaskan mengenai dirinya yang menyampaikan bahwa dana bansos di APBN 2024 senilai Rp476 triliun.

"itu pun waktu menjelaskan UU, kalau kelompok pro A pasti membacanya melalui lensa A, yang B lensa B," kata Sri Mulyani.

Najwa Shihab menimpali bahwa saat Sri Mulyani mengumumkan tentang bansos itu raut mukanya sampai diterjemahkan orang-orang.  

"Iya raut mukanya dibaca," imbuh Sri Mulyani. "Oh ini kayanya ga seneng nih," timpal Najwa Shihab. Sri Mulyani pun merasa heran. 

Padahal menurut Sri Mulyani ekspresi wajahnya saat itu biasa saja selayaknya orang yang sedang mendengarkan orang lain berbicara. Namun entah kenapa kata Sri Mulyani orang menilai dirinya sedang dalam tekanan. 

"He eh ada apa? padahal waktu itu kan, aku ya... gimana waktu ngeliat kamu lagi ngomong, aku kan diem ngeliat gitu dan mereka menyorot ke saya dibilang kayanya dipressure gitu loh. dipress karena orang bilang aku dipress. Tapi itu dinamika hari-hari itu, ga terlalu masukin berbagai hal untuk mendistraksi," ujar Sri Mulyani.

Sumber: suara
Foto: Menkeu Sri Mulyani/Net
Sri Mulyani Jawab Isu di Bawah Tekanan saat Umumkan Bansos, Ternyata Ini yang Terjadi Sri Mulyani Jawab Isu di Bawah Tekanan saat Umumkan Bansos, Ternyata Ini yang Terjadi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar