Breaking News

Sudirman Said Benarkan Jusuf Kalla Sudah Bertemu Hasto PDIP, Ini Yang Dibahas


Co-Captain Tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN, Sudirman Said membenarkan bahwa Jusuf Kalla sudah bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Beliau kan tokoh nasional semuanya. Jadi pasti banyak event semuanya, baik sengaja bertemu mau pun karena satu event bareng-bareng," ujar Sudirman Said kepada wartawan ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2024).

Dia mengatakan, salah satu pertemuan Jusuf Kalla atau JK dengan Hasto adalah saat menghadiri forum bertajuk 'Election Talk #4 Konsolidasi Untuk Demokrasi Pasca Pemilu 2024: Oposisi Atau Koalisi?' di FISIP Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (7/3/2024).

Dalam kesempatan itu, baik JK dan Hasto bertindak sebagai narasumber dan pembicara. Ia menyebut dalam pertemuan itu JK dan Hasto membahas tentang rencana untuk mengklarifikasi segala hal yang terjadi dalam Pemilu 2024.

"Ya kebetulan saya satu event di UI, ya sambil menunggu seminar. Kita berdiskusi satu hal. Artinya satu konsen bersama, untuk mengklarifikasi yang sudah terjadi," beber Sudirman.

Sudirman lalu menjelaskan tujuan dari pembahasan rencana untuk melakukan klarifikasi tersebut.

"Supaya pemerintah ke depan siapa pun yang dilantik tidak punya beban politik. Sehingga, apabila nanti kesulitan ekonomi datang itu tidak terpadu dengan proses beban politik. Karena beban politik ketemu ekonomi itu, berbahaya sekali bagi bangsa," katanya.

Salah satu bentuk klarifikasi tersebut, kata Sudirman adalah melalui usulan hak angket di DPR RI.

"Klarifikasi membawa ke proses hukum, dibawa ke angket, dibawa ke pansus. Supaya begitu dilantik semua udah clear tidak ada kecurangan katakan tidak ada," katanya.

Sebelumnya, JK sempat angkat bicara terkait pertemuannya dengan Hasto usai masa pencoblosan Pilpres 2024. JK tidak berbicara banyak terkait topik pembahasan saat bertemu dengan Hasto.

"Ya sering ketemu sih," ucap JK ditemui di UI, Kamis (7/3/2024].

Sumber: suara
Foto: Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said/Net
Sudirman Said Benarkan Jusuf Kalla Sudah Bertemu Hasto PDIP, Ini Yang Dibahas Sudirman Said Benarkan Jusuf Kalla Sudah Bertemu Hasto PDIP, Ini Yang Dibahas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar