Breaking News

Susul Kubu Ganjar, Sudirman Said Sebut Parpol Pendukung Anies Sudah Siapkan Naskah Akademik Hak Angket


Co-Captain Tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said mengklaim partai pendukung pasangan Anies-Muhaimin sudah menyiapkan naskah akademik terkait hak angket kecurangan Pemilu 2024.

Tak hanya naskah akademik untuk usulan hak angket, Sudirman menyebut naskah akademik untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) juga sudah dipersiapkan oleh kubu 01.

"Sama juga kita secara teknis siap (naskah akademi usulan hak angket), artinya bukti-bukti naskah tuntutan ke MK segala macem sudah disiapkan," kata Sudirman ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2024).

Namun begitu, Sudirman menyebut terkait detail persiapan usulan hak angket akan dikembalikan ke partai politik seperti NasDem, PKB, dan PKS.

"Nah tinggal dari pihaknya Pak Anies kan, Anies bukan bagian dari partai politik. Tentu proses hukum akan ditempuh pada waktunya tapi akan diserahkan ke partai politik masing-masing," ujar Sudirman.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD memastikan partai politik di koalisi pengusungnya sudah sangat serius. Mahfud mengatakan rancangan hak angket sudah jadi dengan naskah akademik yang tebal.

"Saya membaca bahwa rancangan angket itu serius dan sudah jadi. Saya sudah pegang naskah akademiknya tebal sekali. Di atas 75 halaman lah ya yang sudah saya baca itu," kata Mahfud ditemui wartawan di Kawasan Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Mantan Ketua MK ini menegaskan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan di Pemilu 2024 akan berjalan di DPR RI.

"Jadi angket itu jalan. Tinggal kan itu perlu koordinasi teknis ya, siapa yang tanda tangan di depan," ungkapnya.

Ia mengatakan, nama-nama anggota DPR RI sudah tertera dalam naskah akademik hak angket. Nantinya, para anggota DPR RI yang tertera namanya tinggal mengambil tanda tangan.

Sumber: suara
Foto: Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said. (Suara.com/Rakha)
Susul Kubu Ganjar, Sudirman Said Sebut Parpol Pendukung Anies Sudah Siapkan Naskah Akademik Hak Angket Susul Kubu Ganjar, Sudirman Said Sebut Parpol Pendukung Anies Sudah Siapkan Naskah Akademik Hak Angket Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar