Breaking News

Asal-usul Kekayaan Andika Perkasa sehingga Punya Harta Rp 184 M, Rumah Mewahnya Sedang Disorot


Rumah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa kini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Banyak yang menyebut jika rumah milik menantu AM Hendropriyono ini seperti istana seorang sultan di Timur Tengah.

Mengutip dari video yang beredar, tampak interior mewah rumah Andika Perkasa tersebut yang berada di Senayan Residence Town House. Rumah tersebut terdiri dari enam lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, salah satunya adalah lift.

Terlepas dari rumah mewahnya yang kini sedang ramai diperbincangkan, diketahui apabila Andika Perkasa memiliki total harta kekayaan sebesar Rp184.530.569.648. Hal ini merujuk dari laporan harta kekayaannya di LHKPN KPK pada 31 Desember 2022.

Total harta kekayaan Andika Perkasa ini diketahui hampir setara tiga kali lipat harta kekayaan milik Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang pada 31 Desember 2022 dilaporkan sebesar Rp82.369.583.676.

Viral Rumah Mewah Andika Perkasa Disebut bak di Dubai, {ernah Bikin Thariq Halilintar Takjub. [tangkapan layar YouTube Thariq Halilintar]

Lantas, dari mana Andika Perkasa mendapatkan harta bernilai ratusan miliar tersebut?

Andika Perkasa pernah blak-blakan mengungkap asal-usul dari harta kekayaan milikinya saat menjadi bintang tamu di acara Kick Andy yang tayang di kanal YouTube Metro TV pada 28 November 2022.

Ketika diwawancara oleh Andy F. Noya, mantan Panglima TNI ini mengatakan apabila sebagian besar hartanya adalah milik sang istri, Diah Erwiany Trisnamurti Hendarti atau yang akrab disapa Hetty Perkasa.

"Itu fakta (berharta Rp179 miliar). Yang jelas sebagian besar dari istri saya, karena saya bukan dari keluarga berada sekali, sebagian besar dari istri saya, mungkin secara kebetulan itu," kata Andika.

Andika Perkasa lebih lanjut menjelaskan jika harta istrinya tersebut merupakan pemberian dari Jenderal (Purn) AM Hendropriyono. Ayah mertuanya itu memberi rumah dan tanah usai dirinya dan Hetty Andika menikah.

"Banyak hibah yang memberikan mertua saya. Jadi sejak saya nikah mertua memberikan rumah, tanah. Ya itu bukan pilihan saya untuk tidak mau," beber Andika.

"Demikian pula saat saya belajar di luar negeri juga diberikan. Gimana jawabnya ya, ya semua itu diberikan mertua saya," imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istrinya, Hetty. [Instagram/jenderaltniandikaperkasa]
Asal-usul Kekayaan Andika Perkasa sehingga Punya Harta Rp 184 M, Rumah Mewahnya Sedang Disorot Asal-usul Kekayaan Andika Perkasa sehingga Punya Harta Rp 184 M, Rumah Mewahnya Sedang Disorot Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar