Breaking News

Beda dari Anak Ridwan Kamil, Putri Anies Baswedan Tegas Bela Palestina


Nama anak Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, sempat santer dijadikan tandingan putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara, pada awal April 2024 lalu.

Pasalnya, sebagian kalangan warganet menilai ada kemiripan antara Mutiara Baswedan dengan Zara. Selain sama-sama anak pejabat, keduanya juga tampil tanpa balutan busana hijab kendati beragama Islam.

Kali ini, Mutiara Baswedan dibanding-bandingkan dengan Zara ihwal perbedaan sikap terhadap konflik di Timur Tengah


Seperti diketahui, Zara sedang hangat disorot selepas mengunggah potret hidangan dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald. Restoran itu disebut-sebut terafiliasi dengan Israel.

Imbas unggahan tersebut, Zara dituding tidak memiliki empati terhadap warga Palestina karena menyantap hidangan dari restoran yang pro Israel.

"Yang hilang bukan jati dirinya aja, tapi kemanusiannya juga," tulis akun @tanyarlfes, dilansir pada Rabu (17/4/2024).

Berbanding terbalik dengan Zara, Mutiara Baswedan diketahui memiliki sikap yang lebih tegas terhadap konflik di Timur Tengah.

Meski tidak ditunjukan di media sosial, Mutiara Baswedan menunjukan sikap yang cenderung pro terhadap Palestina.

Keluarga Anies Baswedan ikut aksi bela Palestina pada November 2023 lalu (Instagram/@aniesbaswedan)

Pada November 2023 lalu, Mutiara Baswedan turut terlibat dalam aksi Bela Palestina di Monas mendampingi ayahnya. 

Dalam acara tersebut, Mutiara Baswedan tampil mengenakan busana putih seraya mengalungkan syal bendera Palestina di lehernya.

"Pagi tadi. Kami semua menengadahkan tangan seraya menatap langit Medan Merdeka. Doa dan harapan kami semua sama. Ya Allah berikanlah kemerdekaan untuk saudara-saudara kami di Palestina," tulis Anies Baswedan.

Sumber: suara
Foto: Anak Anies Baswedan dan anak Ridwan Kamil (Instagram/@mutiarabaswedan/@camilliazr)
Beda dari Anak Ridwan Kamil, Putri Anies Baswedan Tegas Bela Palestina Beda dari Anak Ridwan Kamil, Putri Anies Baswedan Tegas Bela Palestina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar