Breaking News

Camillia Azzahra Putuskan Lepas Hijab, Ridwan Kamil Minta Doa Agar Anak Selamat dan Segera Dapat Jawaban


Usai Camillia Laetitia Azzahra alias Zara mengumumkan akan melepas hijabnya, Ridwan Kamil akhirnya mengunggah sebuah video yang membahas soal sudut pandangnya di Instagram.

Menurut Ridwan Kamil, setiap orang di dunia ini adalah pengelana kehidupan yang mencari jawaban atas tujuan hidupnya masing-masing.


"Setiap kita, setiap jiwa adalah pengelana kehidupan yang sedang mencari jawaban akan tujuan hidupnya," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan masing-masing orang bisa menemukan jawaban atas tujuan hidupnya di awal, di tengah atau di akhir perjalanan berkelana.

"Jawabannya mungkin ia temukan di awal, di tengah atau di akhir perjalanannya," kata Gubernur Jawa Barat ini.

Tak jarang, seseorang akan mengalami banyak rintangan dalam setiap perjalanannya hingga kembali ke titik awalnya mencari tujuan hidup.

"Dalam perjalanannya mungkin ia menabrak karang. Terhempas angin badai, dicaci keramaian atau terlempar kembali ke titik awal perjalanan," ujar Ridwan Kamil.

Potret Camillia Anak Ridwan Kamil (Instagram/@camilliazr)

Karena itu, Ridwan Kamil beranggapan sudah semestinya seseorang mendoakan orang yang sedang berkelana mencari tujuan hidupnya agar selalu selamat.

Selain itu, doakan pula yang sedang berkelana menjadi tujuan hidupnya itu segera menemukan jawabannya di waktu yang telah ditetapkan Tuhan.

"Yang terbaik adalah mendoakannya agar ia selamat dan menemukan jawabannya di waktu dan cara yang Tuhan tentukan," ujar Ridwan Kamil.

Unggahan Ridwan Kamil itu lantas mendapat dukungan dari sang istri, Atalia Praratya yang ingin memeluknya seolah ingin suaminya tetap kuat di tengah pemberitaan mengenai anak mereka, Zara.

"Peluk papski," tulis Atalia Praratya.

Sebelumnya, Camillia Azzahra melalui unggahannya sudah meminta warganet untuk tidak menyalahkan kedua orangtuanya atas keputusannya melepas hijab.

Sebab, Zara mengaku keputusan itu sudah menjadi pertimbangannya sejak lama dan sudah melalui diskusi dengan keluarga.

Zara juga mengungkapkan alasannya melepas hijab, karena ingin mencari perjalanan religinya sendiri.

Anak kedua Ridwan Kamil ini ingin dirinya mengenakan hijab lagi atas keinginan dan keyakinannya, bukan desakan lingkungan atau orang-orang di sekitarnya.

Sumber: suara
Foto: Potret Camillia Anak Ridwan Kamil (Instagram/@camilliazr)
Camillia Azzahra Putuskan Lepas Hijab, Ridwan Kamil Minta Doa Agar Anak Selamat dan Segera Dapat Jawaban Camillia Azzahra Putuskan Lepas Hijab, Ridwan Kamil Minta Doa Agar Anak Selamat dan Segera Dapat Jawaban Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar