Breaking News

Jejak Digital Sandra Dewi di Sosmed Raib, Netizen: Hilangkan Barang Bukti?


Tindak tanduk Sandra Dewi, istri tersangka korupsi timah, Harvey Moeis kembali jadi sorotan publik. Belakangan, publik dibuat keheranan karena jejak digital Sandra Dewi di platform media sosial hilang.

Ya, foto dan video aktivitas Sandra Dewi yang ia kerap posting di akun Instagram dan Youtube miliknya mendadak sudah tidak bisa lagi dilihat oleh publik.

Awalnya akun Instagram Sandra Dewi. Akun dengan user @sandradewi88 tidak bisa lagi ditemukan. Jika kita mencari di kolom pencarian Instagram user itu akan tertulis keterangan bahwa halaman tidak tersedia.

“Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang anda ikuti mungkin rusak atau halaman mungkin sudah dihapus,” tulis keterangan Instagram seperti dikutip, Selasa (23/4).

Diduga akun Instagram Sandra Dewi sudah terhapus di Instagram sejak Jumat 12 April 2024. Seperti diketahui, di akun Instagram miliknya, Sandra Dewi kerap unggah aktvitas liburan mewah bersama Harvey Moeis dan keluarganya.

Tak hanya Instagram, kanal Youtube Sandra Dewi saat ini juga tidak lagi memiliki konten. Akun Sandra Dewi di Youtube masih ada namun isi konten videonya sudah terhapus semua.

Raibnya jejak digital dari Sandra Dewi di dua akun sosmed miliknya pun jadi pertanyaan netizen.

Unggahan akun gosip Lambe Turah yang mengabarkan terkait ini dipenuhi dengan komentar nyinyir netizen. Mayoritas dari mereka menduga bahwa hal itu dilakukan karena untuk menghapus jejak agar tak terendus aparat kejaksaan agung.

"Ada judul lagu namanya: menghapus jejakmu," sindir salah satu pengguna Instagram.

"Biar ga ketauan ada barang apa aja yang udh pernah dipamerin di sosmed," sambung akun lainnya.

"Menghilangkan jejak biar ga disita semuanya kali yaa," ungkap akun @dhay****

"Menghilangkan barang bukti wkwkwkwk," celetuk akun @inima****

Sementara itu, pihak Kejaksaan Agung bilang begini soal hilangnya jejak digital Sandra Dewi di sosial media.

"Nggak ada hubungannya dengan kita itu. Kita memang melakukan upaya penelusuran aset itu memang dari sosmed dan dari media juga," ujar Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.

"Informasi apa pun baik dari media sosial, termasuk dari tim penyidik juga melakukan hal seperti itu," lanjutnya.

Pada 4 April 2024, Sandra Dewi diperiksa Kejagung atas kasus korupsi timah yang menyeret suaminya, Harvey Moeis.

Saat datang ke Kejaksaan Agung, publik menyoroti ekspresi Sandra Dewi kepada awak media. Ekspresi itu bahkan jadi sorotan tajam pakar ekspresi Kirdi Putra.

“Sandra Dewi menunjukkan ekspresi yang cukup percaya diri,” ujar Kirdi Putra di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (5/4/2024).

Bukan cuma percaya diri, Sandra Dewi dinilai Kirdi Putra sangat tenang saat melangkahkan kaki di area gedung Kejagung. Senyuman yang ditampilkan pun sangat lepas, seperti tidak ada rasa bersalah setelah Harvey Moeis terjerat kasus korupsi.

“Pede dan tenang, iya. Terlihat dari senyumnya, gesturnya, cara dia berinteraksi. Itu tenangnya luar biasa,” terang Kirdi Putra.

“Senyuman dia juga sama sekali tidak mengandung berbagai macam unsur selain senyum lepas. Nggak ada ketakutan, sedih dan lain sebagainya,” lanjutnya.

“Nggak ada ceritanya, pengusaha bisa melakukan tindakan seperti yang dilakukan Harvey dan temen-temennya, tanpa ada campur tangan dari pejabat terkait. Dari PT Timah, dari pejabat dan aparat penegak hukum daerahnya, nggak mungkin itu semua terjadi tanpa bantuan mereka,” papar Kirdi Putra.

Sumber: suara
Foto: Simbol Saranghaeyo dari Sandra Dewi Dianggap Publik sebagai Ledekan, Benarkah? [Tangkap layar Twitter]
Jejak Digital Sandra Dewi di Sosmed Raib, Netizen: Hilangkan Barang Bukti? Jejak Digital Sandra Dewi di Sosmed Raib, Netizen: Hilangkan Barang Bukti? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar