Breaking News

Keluarga Luruskan Kabar Babe Cabita Meninggal Akibat Penyakit Leukemia


Kabar Babe Cabita meninggal dunia akibat leukimia, diluruskan sang ayah, Irsyad Tanjung. Ia mengatakan, sang putra wafat bukan karena kanker darah, tapi anemia aplastik.

Ayah Babe Cabita menerangkan, anaknya sudah sakit sejak Juni 2023. Dokter yang memeriksa, mendiagnosa penyakit kelainan darah.

"Penyakit kelainan darah yang tidak lazim ini (namanya) anemia aplastik," kata Irsyad Tanjung di rumah duka kawasan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/4/2024).

Babe Cabita kemudian dirawat di Rumah Sakit Siloam pada November 2023. Namun karena kondisinya tidak kunjung membaik, ia dibawa ke Malaysia.

"Dibawa ke Rumah Sakit Sunway Medical Center, Kuala Lumpur, Malaysia hingga Januari 2024," ujar ayah Babe Cabita.

Kondisi Babe Cabita membaik, sehingga keluarga memutuskan untuk membawa sang komika kembali ke Indonesia.

Hanya saja, keadaan tersebut tidak berangsur lama. Hingga pada akhir Februari, Babe Cabita kembali dibawa ke rumah sakit di Malaysia.

"Kira-kira 10 hari yang lalu, kondisinya mulai membaik dan dia merasa enak. Karena mau lebaran di sini, makanya pulang," kata Irsyad Tanjung.

Sayangnya, Babe Cabita yang mengaku kondisinya baik, kembali drop. Ayah dua anak itu kemudian dibawa kembali ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Kurang lebih seminggu beliau dirawat, sampai tadi menghembuskan napas terakhirnya," ucap ayah Babe Cabita.

Terkini, jenazah Babe Cabita sudah dimakamkan di TPBU H. Gani, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Tak hanya keluarga, banyak rekan artis yang hadir. Di antaranya Oki Rengga, Praz Teguh hingga Vino G. Bastian.

Sumber: suara
Foto: Babe Cabita [Instagram]
Keluarga Luruskan Kabar Babe Cabita Meninggal Akibat Penyakit Leukemia Keluarga Luruskan Kabar Babe Cabita Meninggal Akibat Penyakit Leukemia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar