Breaking News

Kembali Bertemu Di Istana Negara, Jokowi Sarankan Prabowo Segera Rangkul Lawan Politik


Wakil Ketua Umum Gerindra Habibur Rahman menyebut presiden terpilih versi KPU, Prabowo Subianto disarankan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera merangkul lawan politik.

Menurut Habiburokhman, hal tersebut menjadi salah pembicaraan antar keduanya saat silaturahmi hari ini, Kamis (11/4/2024) di Istana Negara.

"Pastilah, itu salah satu dari komunikasi mereka kan, bagaimana mengimplementasikan politik merangkul," kata Habiburokhman ditemui wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (11/4/2024).

Dia menyinggung soal sikap Jokowi pada Pemilu 2019. Saat Jokowi menang, justru merangkul Prabowo yang merupakan rivalnya, dengan memberikan posisi menteri pertahanan.

"Kan Pak Prabowo juga ngomong di mana-mana , bahwa dalam konteks rekonsiliasi 2019 yang hebat itu pak Jokowi, kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan, kurang lebih kan begitu saat ini," ujar Habib.

Dia bilang, hubungan antara Prabowo dengan Jokowi sangat dekat.

"Jadi memang Pak Prabowo itu, kalo mengatakan kepada kami, beliau banyak belajar dari Pak Jokowi soal-soal kepemimpinan," katanya.

"Terutama bagaimana memimpin negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elit-elit, dan Pak Jokowi itu kan orang yang care," katanya.

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi/Net
Kembali Bertemu Di Istana Negara, Jokowi Sarankan Prabowo Segera Rangkul Lawan Politik Kembali Bertemu Di Istana Negara, Jokowi Sarankan Prabowo Segera Rangkul Lawan Politik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar