Breaking News

Lawan YouTube, Twitter X Disulap Jadi Aplikasi TV


Sejak akuisisi Twitter dan mengganti namanya menjadi X, Elon Musk sepertinya berambisi untuk mengubah platform untuk fokus ke konten video. Kini perusahaan mengumumkan kalau X bakal tersedia sebagai aplikasi TV.

CEO X, Linda Yaccarino mengumumkan kalau mereka bakal menghadirkan konten menarik dan real-time ke smart TV lewat aplikasi X.

"Ini akan menjadi pendamping anda untuk pengalaman hiburan imersif dan berkualitas tinggi di layar lebih besar," katanya dalam akun Twitter, dikutip dari Phone Arena, Kamis (25/4/2024).

Ia menjelaskan, aplikasi Twitter dalam bentuk TV pintar itu bakal menampilkan algoritma video yang sedang tren. Platform juga menampilkan topik yang didukung AI.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara lintas perangkat. Jadi kalian bisa menggunakannya bersamaan di smartphone maupun TV.

Mirip seperti YouTube, Twitter X versi aplikasi TV ini akan membantu pengguna mendapatkan informasi tentang topik yang sedang tren menggunakan algoritma Video.

Cara kerja YouTube sendiri menggunakan algoritma itu untuk menentukan video mana saja yang sudah dilihat. Mereka menggunakan data seperti riwayat tontonan, riwayat penelusuran, hingga apa yang ditonton pengguna lain dari konten serupa.

Selain itu, X juga memanfaatkan AI untuk mengurutkan video berdasarkan subjek untuk pengalaman yang lebih personal. Sekali lagi ini mirip seperti YouTube.

Kemudian pengguna juga bisa beralih menonton dari ponsel ke aplikasi TV karena menawarkan fitur cross device alias lintas perangkat.

Hanya saja Yaccarino mengakui kalau aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Ia juga tidak mengumumkan kapan Twitter versi TV itu dirilis.

Menariknya, aplikasi itu juga tidak akan hadir dengan iklan saat dirilis. Namun iklan mungkin bakal ditampilkan di masa depan.

Sumber: suara
Foto: Logo X. [Twitter]
Lawan YouTube, Twitter X Disulap Jadi Aplikasi TV Lawan YouTube, Twitter X Disulap Jadi Aplikasi TV Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar