Breaking News

Legislator Gerindra Protes Antar Jemput Siswa Sekolah Bikin Macet


Ramainya penggunaan kendaraan pribadi dan terbatasnya kapasitas jalan menjadi beberapa hal yang membuat kemacetan tak dapat terhindarkan di Jakarta.

Penyumbang kemacetan semakin parah, salah satunya karena banyaknya orang tua yang berbondong-bondong mengantarkan anaknya ke sekolah menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil.

Seperti terpantau setiap hari, terutama pagi hari di TK ISMILE, Jalan Limo, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Macet akibat antar jemput di sekolah itu sampai Kebayoran Lama. Ini jelas sangat menyusahkan pengendara lainnya," kata Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto dalam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (29/4).

Karena itu, menurut Wahyu, bus sekolah bisa jadi salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan di kawasan Kebayoran Lama.

"Ini harus jadi atensi. Karena banyaknya kendaraan-kendaraan pribadi di area sekolah selalu bikin macet," kata politikus Partai Gerindra ini.

Wahyu pun meminta Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan melakukan survei langsung ke lapangan untuk mencari solusi.

Selain itu, lanjut Wahyu, pihak sekolah wajib menyediakan fasilitas shuttle untuk meminamilisir kemacetan.

"Dishub juga perlu mengecek kajian lalu lintas di sekolah tersebut. Masalah ini sudah dilaporkan juga ke wali kota Jakarta Selatan," kata Wahyu.

Sumber: rmol
Foto: Kemacetan di Jalan Limo, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan/Ist
Legislator Gerindra Protes Antar Jemput Siswa Sekolah Bikin Macet Legislator Gerindra Protes Antar Jemput Siswa Sekolah Bikin Macet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar