Breaking News

Momen Manajer Timnas Indonesia Nahan Tawa Lihat Bung Towel 'Diceramahi Coach Justin


Seiring prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, ada saja keributan yang terjadi dan lagi-lagi karena ocehan pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel.

Selalu ada kontroversi yang menyertai prestasi Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, seperti halnya di Piala Asia U-23 2024.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Indonesia berhasil mencatat sejarah dengan mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan di perempat final.

Hal ini disambut antusias masyarakat Tanah Air, namun juga ada saja yang mempersoalkan bagaimana sikap Shin Tae-yong seharusnya.

Pengamat Tanah Air, Tommy Welly alias Bung Towel menilai Shin Tae-yong harus berterima kasih kepada klub-klub Liga 1 yang sudah melepas pemainnya ke timnas.

Hal itu harus dilakukan seiring keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 hingga ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Namun secara tegas, Justhinus Laksana alias Coach Justin yang juga merupakan pengamat sepak bola kondang Tanah Air menolak pernyataan itu.

Coach Justin tidak setuju, karena seolah-olah sepak bola dicampur politik dan formalitas seperti formalitas yang membuang-buang waktu.

Lebih lanjut menurut Coach Justin, hal penting yang harus dilakukan Shin Tae-yong saat ini adalah fokus mengurus tim yang akan bermain di semifinal.

"Saya tidak setuju, ucapan terimakasih seolah olah dicampur politik," ucap Coach Justin.

"Menurut saya itu formalitas yang buang buang waktu aja, biarkan STY fokus ngurus tim ini," imbuhnya.
Dalam perdebatan yang terjadi antara Bung Towel dan Coach Justin ini disaksikan langsung oleh Effendi Ghazali dan Sumardji selaku manajer tim nasional.

Menariknya sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) terlihat menahan tawa melihat perdebatan antara Bung Towel dan Coach Justin.

Tak ada habisnya memang aksi Bung Towel yang selalu menjadi antagonis di setiap prestasi yang ditorehkan Shin Tae-yong.

Menariknya peran itu ditunjukkan Tommy Welly di era Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, di periode-periode sebelumnya tak terlalu demikian.

Sulit dinalar ketika Timnas Indonesia tengah berada di jalur yang tepat dalam meraih prestasi, namun justru dibuat kontroversi oleh sejumlah pihak.

Terutama pihak-pihak yang merasa benar dan kontra dengan kebijakan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia saat ini.

Sumber: suara
Foto: Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. (Dok. TV One)
Momen Manajer Timnas Indonesia Nahan Tawa Lihat Bung Towel 'Diceramahi Coach Justin Momen Manajer Timnas Indonesia Nahan Tawa Lihat Bung Towel 'Diceramahi Coach Justin Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar