Breaking News

Mooryati Soedibyo, Cucu Pakubuwono X yang Mendirikan Mustika Ratu dan Puteri Indonesia Meninggal Dunia


Kabar duka datang dari pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada hari ini Rabu 24 April 2024.

Mooryati Soedibyo diketahui menghembuskan napas terakhir pada usia 96 tahun pada hari ini pukul 01.00 WIB.

Hal ini diketahui dari Tantowi Yahya, pembawa acara sekaligus Dubes Selandia Baru mengunggah kabar duka lewat unggahan di akun Instagram miliknya, @tantowiyahyaofficial.

“Telah berpulang ke pangkuan-NYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun,” ungkap Tantowi dalam unggahan di akun Instagram.

Tantowi Yahya pun memberikan ucapan selamat jalan dan mendoakan sosok ikonik tersebut.

“Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-NYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini,” tambahnya.

Profil Mooryati Soedibyo

Wanita yang menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun lahir pada 5 Januari 1928.

Mooryati diketahui lahir dari keluarga keraton Kasunanan, ayahnya KRMTA Poernomo Hadiningrat dan Ibu GRA Kussalbiyah. Ia adalah cucu Pakubuwono X.

Mooryati diketahui mendirikan produk kosmetik Mustika Ratu sejak tahun 1975 dan membuat Yayasan Puteri Indonesia di tahun 1992.

Tak cuma itu saja sosoknya juga berkecimpung di dunia politik, Mooryati pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR untuk periode 2004 sampai dengan 2009.

Mooryati Soedibyo sendiri diketahui masuk DPD dari Daerah Pemilihan Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sebagai sosok yang berpengaruh, Mooryati pernah masuk dalam 99 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia.

Bahkan Mooryati dijuluki sebagai "Empu Jamu Indonesia" gegara keahliannya meracik jamu yang kemudian menjadi salah satu bidang usaha yang ditekuninya.

Mooryati diketahui menikah dengan Soedibyo Purbo Hadiningrat dan memiliki anak bernama Putri Kuswisnuwardani.

Itu tadi profil Mooryati Soedibyo pendiri Mustika Ratu dan Puteri Indonesia yang masih cucu Pakubuwono X, meninggal dunia di usia 96 tahun.(*)

Sumber: kilat
Foto: Mooryati Soedibyo meninggal dunia (Instagram @mustikaratu)
Mooryati Soedibyo, Cucu Pakubuwono X yang Mendirikan Mustika Ratu dan Puteri Indonesia Meninggal Dunia Mooryati Soedibyo, Cucu Pakubuwono X yang Mendirikan Mustika Ratu dan Puteri Indonesia Meninggal Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar