Breaking News

Outfit ke Sidang MK sampai Puluhan Miliar, Hotman Paris Ogah Jadi Menteri: Gajinya Kecil!


Hotman Paris Hutapea tak pernah ragu mengumbar harga dari barang-barang mewah yang dipakainya.

Tak terkecuali ketika Najwa Shihab menanyakan berapa harga outfit yang dikenakannya saat sidang hasil sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, pada Senin (22/4/2024).

“Lu mau tahu? Yang ini aja Rp12 miliar,” tutur Hotman yang langsung menunjukkan salah satu cincin berlian di salah satu jari tangan kirinya. “Makanya Rocky Gerung cemburu.”

“Yang ini Rp10 miliar,” sambungnya, ganti memperlihatkan cincin lain di tangan kirinya. “Yang ini 13 karat, yang ini kurang lebih 10 (karat). Dua ini sudah Rp22 (miliar).”


Sayangnya Hotman tidak membocorkan lebih jauh harga cincin maupun keseluruhan outfit yang dipakainya. Namun dari apa yang disampaikan saja sudah sangat fantastis lantaran mencapai puluhan miliar Rupiah.

Tentu ini sepadan dengan besarnya penghasilan Hotman sebagai salah satu advokat paling kondang di Indonesia. Tak main-main, Hotman bisa meraup ratusan juta Rupiah hanya dari satu kasus yang ditanganinya.

“Kalau untuk penanganan kasus, ada yang Rp100 juta untuk 1 letter dalam kasus normal. Tapi biasanya kalau kasus kepailitan, rata-rata dibayar USD100.000 per case hanya untuk di satu tingkat pengadilan perkara,” ungkap Hotman di salah satu episode Mata Najwa.

Besarnya pendapatan sebagai seorang pengacara juga menjadi alasan Hotman enggan menjadi menteri. Padahal Hotman dikenal sebagai salah satu orang yang dekat dengan Presiden dan Wakil Presiden 2024 Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebab secara blak-blakan Hotman menilai penghasilan seorang menteri terlampau kecil untuknya. Hal ini terungkap lewat postingan Hotman yang mengajak para pendukung Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud untuk kembali rukun dengan pendukung Prabowo-Gibran.

“Hotman tidak tertarik jadi Menteri sebab gaji terlalu kecil dan tidak ada kebebasan! Hotman mau hidup sesuai isi hati! Hotman mau hidup bahagia karena hidup cuma sebentar,” tulis Hotman di kolom caption.

Sumber: suara
Foto: Hotman Paris usai jumpa pers Holywings Sport Show di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Outfit ke Sidang MK sampai Puluhan Miliar, Hotman Paris Ogah Jadi Menteri: Gajinya Kecil! Outfit ke Sidang MK sampai Puluhan Miliar, Hotman Paris Ogah Jadi Menteri: Gajinya Kecil! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar