Breaking News

PKB Bimbang, Tak Punya Pengalaman Oposisi, Namun Pesimis Diajak Gabung ke Pemerintahan Baru


Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengakui bahwa partainya belum memiliki pengalaman menjadi oposisi. Hal itu disampaikan Jazilul untuk merespons pertanyaan awak media terkait posisi partai berlambang bola dunia itu pada pemerintahan periode 2024-2029.
 
"PKB belum punya pengalaman di luar pemerintahan. Untuk itu nanti kita lihat, belajar dulu kan kalau kita ini," kata Gus Jazil kepada wartawan, Minggu (7/4).
 
Namun, ia pesimis akan adanya ajakan untuk bergabung ke dalam pemerintahan baru. Meski memang di Indonesia tak ada partai oposisi.
 
"Kan di Indonesia tak ada oposisi," ucap Gus Jazil.
 
Oleh karena itu, PKB masih akan melihat dinamika politik ke depan. Sebab, PKB selalu menjadi bagian dari pemerintahan
 
"Maksud saya tunggu dulu, yang jelas selama ini PKB menjadi bagian dari pemerintahan," jelas Gus Jazil.
 
Sebagaimana diketahui, KPU RI menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024.
 
Sementara pada Pilpres 2024, PKB bersama Partai NasDem dan PKS mengusung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sumber: jawapos
Foto: Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid (DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)
PKB Bimbang, Tak Punya Pengalaman Oposisi, Namun Pesimis Diajak Gabung ke Pemerintahan Baru PKB Bimbang, Tak Punya Pengalaman Oposisi, Namun Pesimis Diajak Gabung ke Pemerintahan Baru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar