Breaking News

Rieke Diah Pitaloka Bongkar Gerak-gerik Harvey Moeis sebelum Terciduk Korupsi


Satu per satu figur publik ikut angkat bicara soal kasus yang kini mendera nama suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. Terkini, artis sekaligus anggota dewan Rieke Diah Pitaloka ikut memberikan tanggapannya.

Nama Rieke Diah Pitaloka sendiri sudah tidak asing di dunia hiburan tanah air. Sebelum terjun ke dunia politik, Rieke dikenal atas karakternya yang melegenda di Bajar Bajuri.

Kini, Rieke Diah Pitaloka lebih aktif di dunia politik usai menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat. Sejak kasus korupsi timah ini viral, Rieke memberikan respons yang tegas.


Bahkan Rieke Diah Pitaloka menyarankan adanya pengawasan yang ketat tidak hanya untuk tersangka dugaan korupsi. Pencekalan anggota keluarga tersangka ke luar negeri disarankan untuk segera dilakukan.

Usut punya usut, perhatian yang lebih yang diberikan oleh Rieke Diah Pitaloka kepada kasus korupsi timah ini bukan tanpa alasan. Dilansir dari akun TikTok @yuliandrylimbong, Rieke mengungkapkan alasannya yang ternyata berkaitan dengan hal-hal yang terkait profesinya.

Sedari awal, PT Timah yang terseret kasus korupsi ini berada di bawah pengawasan DPR Komisi VI, tempat Rieke Diah Pitaloka menjalankan tugasnya sebagai perwakilan rakyat.

"Jadi PT Timah itu mitra Komisi VI, karena berada di dalam BUMN, semua BUMN bermitra dengan Komisi VI," kata Rieke Diah Pitaloka.

Pada kesempatan yang sama, Rieke Diah Pitaloka membongkar seperti apa gerak-gerik dari perwakilan perusahaan PT Timah setiap kali bertemu dalam rapat. Konon, pihak perusahaan tersebut selalu menunjukkan gerak-gerik yang baik.

"Rapatnya itu, semua (perwakilan) datang (dengan) baik-baik saja, presentasi, dan sebagainya," ujar perempuan 50 tahun ini.

Meski sikap baik selalu ditunjukkan oleh pihak PT Timah, Rieke Diah Pitaloka tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Keterkejutannya tidak membuat Rieke mundur untuk menuntaskan kasus ini termasuk melakukan evaluasi atas perusahaan tersebut.

"Munculnya kasus tersebut bisa menjadi langkah awal untuk membenahi kembali PT Timah, melakukan evaluasi besar-besaran, dan harus ada audit dengan tujuan tertentu dari BPK ya agar bisa terungkap sedalam-dalamnya apa yang terjadi," kata Rieke yang menuai beragam komentar.

"Bener teh, aku suka sikap teteh yang tegas," kata seorang warganet. "Bener, Bu. Biar semua orang tahu harus ditegakkan hukum," tambah yang lain. "Aku dukung Kak Rieke Diah Pitaloka," ujar warganet lainnya.

Sumber: suara
Foto: Rieke Diah Pitaloka. [dokumentasi Rieke Diah Pitaloka]
Rieke Diah Pitaloka Bongkar Gerak-gerik Harvey Moeis sebelum Terciduk Korupsi Rieke Diah Pitaloka Bongkar Gerak-gerik Harvey Moeis sebelum Terciduk Korupsi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar