Breaking News

Sadar Diri Jadi 'Anak Baru' di Koalisi, Surya Paloh Ngaku Belum Dapat Tawaran Kursi Menteri


Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan belum ada perbincangan terkait tawaran kursi menteri di kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia mengatakan, NasDem sudah menyatakan dukungan untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran, namun belum ada perbincangan apapun untuk tawaran kursi menteri.

"Belum, belum. Belum ada (tawaran kursi menteri) dan kami tidak membicarakan hal itu," kata Surya Paloh di Kantor DPP PKS, Sabtu (27/4/2024).

Partai NasDem sendiri mengemukakan bahwa di internal partai tidak punya masalah apapun terkait tawaran dari Prabowo-Gibran. Bahkan, ia mengaku sadar diri bahwa NasDem masih baru bergabung ke koalisi.

"Dari internal enggak ada juga masalahnya. Memang kita menyadari, siapa kita," tanya Surya.

Sebelumnya diberitakan, Surya Paloh menyatakan partainya mendukung pemerintahan di bawah presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Berangkat dari sini lah saya katakan NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh, Kamis (25/4/2024).

Melalui dukungan tersebut, Paloh menegaskan NasDem bakal mendukung penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Artinya sekali lagi saya katakan, kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh.

Sepakat akan Kerja Sama

Sementara dalam kesepatan itu Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan ada kesepakatan untuk kerja sama, menyusul pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebelumnya, Paloh menyambangi Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah pertemuan berlangsung sekitar satu jam, keduanya lantas memberikan keterangan kepada awak media. Prabowo dalam konferensi pers menyatakan dirinya mendapat kehormatan atas kunjungan dari Paloh beserta jajaran elite NasDem.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan pernyataan usai menemui Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Sadar Diri Jadi 'Anak Baru' di Koalisi, Surya Paloh Ngaku Belum Dapat Tawaran Kursi Menteri Sadar Diri Jadi 'Anak Baru' di Koalisi, Surya Paloh Ngaku Belum Dapat Tawaran Kursi Menteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar