Breaking News

Sopir Ngantuk Berat Bikin 7 Penumpang Bus Rosalia Indah Tewas, Ini 5 Faktanya


Kecelakaan tunggal yang melibatkan bus PO Rosalia Indah terjadi di Km 370 A atau ruas Tol Batang - Semarang baru saja terjadi pada pagi tadi, Kamis (11/04/2024).

Akibatnya, 7 orang dinyatakan meninggal dunia dari kecelakaan tersebut.

Lantas, seperti apakah fakta-fakta kecelakaan bus Rosalia Indah tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Memakan Korban Jiwa

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu menyebut kecelakaan tersebut memakan korban jiwa.

Sampai saat ini, 7 orang dinyatakan meninggal dunia. Salah satu korban adalah kondektur yang kondisinya sempat terjepit bodi bus.

Dari tujuh korban yang dinyatakan meninggal dunia, baru 4 korban yang telah teridentifikasi. Korlantas Polri, Irjen Aan Suhanan menyebut bahwa bus Rosalia Indah membawa 32 penumpang, satu sopir dan juta satu kondektur.

Ia menambahkan korban yang sudah teridentifikasi sudah diperbolehkan pulang.

2. Penumpang Alami Luka-luka

Dia menyebut kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.35 WIB. Tak hanya korban meninggal, 15 orang dinyatakan luka ringan sedangkan 12 orang lainnya dinyatakan selamat.

3. Bus Masuk Parit

Pada saat kejadian, bus tersebut diketahui tengah melaju di jalur A dari arah barat ke timur.

Berdasarkan pengakuan dari Bus PO Rosalia Indah, bus dengan nomor polisi AD 7019 OA ini diketahui berjalan dari arah barat ke timur di lajur kiri.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus secara tiba-tiba keluar dari jalan. Bus kemudian masuk ke parit dengan panjang 200 meter.

4. Sopir Diduga Mengantuk

Pihak kepolisian mengungkapkan dugaan awal penyebab dari kecelakaan maut ini, sopir bus diduga dalam kondisi mengantuk oleh karenanya bus keluar dari jalur dan masuk ke parit dengan panjang 200 meter.

"Sesampainya di Km 370+200 jalur A, pengemudi mengantuk sehingga bus Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," kata Satake.

5. Sopir Bus Rosalia Indah Diamankan Pihak Kepolisian

Diketahui, tujuh orang harus merenggut nyawa akibat dari kecelakaan tunggal yang melibatkan bus Rosalia Indah di ruas Tol Batang - Semarang Km 370 A.

Saat ini, sopir PO Rosalia Indah diamankan oleh pihak kepolisian karena kecelakaan tersebut diduga terjadi karena kelalaian dari sopir yang bersangkutan.

Namun, polisi menyebut kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan pada kondisi sopir. Termasuk mengambil keterangan terkait dengan kecelakaan tersebut.

"Sopir masih dicek kondisinya dan diinterogasi," jelas Satake.

Pihak kepolisian juga mengaku masih akan terus melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan yang memakan korban jiwa tersebut.

Sumber: suara
Foto: Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Kamis (11/4/4024). (ANTARA/HO-Humas Polda Jateng)
Sopir Ngantuk Berat Bikin 7 Penumpang Bus Rosalia Indah Tewas, Ini 5 Faktanya Sopir Ngantuk Berat Bikin 7 Penumpang Bus Rosalia Indah Tewas, Ini 5 Faktanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar