Breaking News

Tantang BEM UI ke Desa KKB, YouTuber Bobon Santoso Dapat Komentar Pedas Warganet: Nggak Ngerti Esensi KKN


Ikut serukan tantangan ke Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI), untuk Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Desa KKB Papua, Bobon Santoso dapat komentar pedas dari warganet.

YouTuber yang dikenal kerap menyajikan makanan dalam porsi yang besar itu, dianggap tidak mengerti esensi dari KKN yang dijalani mahasiswa selama ini.

Hal itu lantaran, dalam tantangan yang diberikan, Bobon Santoso menyebut sejumlah syarat bagi mereka anggota BEM UI yang menyanggupi tantangan.

Hadiahnya tak tanggung-tanggung, Bobon Santoso menyebutkan jika gajinya seumur hidup sebagai seorang YouTuber akan diberikan pada mahasiswa yang berani KKN di KKB Papua.

Dilansir Kilat.com dari akun X @ikrambukaniqram, pada Sabtu 6 April 2024, memposting tangkapan layar status Bobon Santoso di Facebook.

"Biar adik-adik @bemui_official tambah semangat terima tantangan dari kakak-kakak tentara buat KKN di desa KKB gw tambahin juga ya," tulis Bobon

"Gaji youtuber seumur hidup gw buat kalian kalau berani terima tantangan kira, mayan kan," katanya.

Syarat yang diberikan Bobon untuk mahasiswa yang mau menerima tantangan KKN di desa KKB itu tuai komentar pedas dari publik.

Pasalnya, Bobon menyebutkan lokasi KKN ditentukan olehnya, serta tidak boleh ada pengawalan dari pihak manapun.

"Syarat paling tol*l yang pernah gue baca, gak ngerti esensi dari KKN," tulis @djo***

"Enggak ngerti KKN ya?" tulis @kay***

"Warga sipil disuruh dengan syarat begitu sama dengan bund*r," tulis @koa***

"Menaikan eksistensi dengan cara ikut ikut adalah bukti bahwa karya dan cara berpikir sudah stuck, maka dari itu fungsinya "KKN" saja ga tau, asal nyeplos," tulis @rona***

Lantas apa sebenarnya fungsi dan tujuan dari kegiatan KKN yang wajib dilaksanakan mahasiswa di beberapa kampus seperti UI?

Setiap kampus memiliki sasaran dan tujuannya masing-masing, namun secara garis besar pokok tujuannya sama.

Dilaporkan Kemendikbud Ristek, KKN adalah aktivitas yang menjadikan wilayah sasarannya sebagai laboratorium pembelajaran mahasiswa akan kehidupan di tengah masyarakat.

Sebagai calon sarjana, mahasiswa dituntut untuk bisa melakukan sumbangsih ilmu pengetahuan dan tenaga untuk menyelesaikan permasalahan di wilayah tempatnya KKN.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga diharapkan dapat berkontribusi dalam menggali potensi kemandiria ekonomi, kepemimpinan dan inovasi suatu wilayah di tempat ia melaksanakan KKN. (*)

Sumber: suara
Foto: Bobon Santoso yang tantang BEM UI turun ke Desa KKB Papua. (Twitter/ @ikrambukaniqram)
Tantang BEM UI ke Desa KKB, YouTuber Bobon Santoso Dapat Komentar Pedas Warganet: Nggak Ngerti Esensi KKN Tantang BEM UI ke Desa KKB, YouTuber Bobon Santoso Dapat Komentar Pedas Warganet: Nggak Ngerti Esensi KKN Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar