Breaking News

Tiba di MK, Empat Menteri Jokowi Siap Bersaksi


Empat menteri telah hadir di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan siap bersaksi pada sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Jumat (5/4).

Empat menteri itu adalah Menko PMK Muhadjir Effendy; Menko Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati; dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Keterangan para menteri itu dibutuhkan, untuk mendalami dalil-dalil gugatan PHPU yang dilayangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di antaranya terkait dugaan penyelewengan Bansos.

Semua pihak yang terlibat dalam persidangan juga sudah hadir, baik dari tim hukum Paslon 1 dan Paslon 3, juga tim hukum Prabowo-Gibran, serta KPU dan Bawaslu. MK juga menghadirkan DKPP pada persidangan kali ini.

Menurut Hakim Ketua MK, Suhartoyo, pihaknya menghadirkan para menteri semata-mata untuk kepentingan para hakim.

"Tetap, komitmennya tidak boleh mengajukan pertanyaan, dan itu hanya untuk para hakim yang akan mengajukan pendalaman," jelas Suhartoyo, Kamis malam (4/4)

Sumber: rmol
Foto: Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, salah satu menteri yang siap memberikan kesaksian di Sidang PHPU/Ist
Tiba di MK, Empat Menteri Jokowi Siap Bersaksi Tiba di MK, Empat Menteri Jokowi Siap Bersaksi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar