Breaking News

Tutup Peluang Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, PDIP Siapkan Lawan Tanding Sepadan


Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen DPP PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan bahwa partainya tak akan lagi mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada pada Pilkada di Sumatera Utara 2024.

Pernyataan tersebut tegas disampaikan Hasto, sebab garis politik Bobby Nasution sudah berbeda dengan partai berlambang banteng moncong putih.

"Ya tentu saja (tak mencalonlan). Karena garis politiknya sudah berbeda," kata Hasto di Jakarta, dikutip Senin (8/4/2024).

Di sisi lain, kata dia, PDIP sendiri sudah mulai mempersiapkan lawan sepadan buat Bobby di Sumatera Utara (Sumut). Ia mengaku pihaknya sudah melakukan pemetaan.

"Kami sudah melakukan pemetaan politik. Kami melihat karakter dari masyarakat Sumatera Utara yang sangat kritis. Mereka masyarakat Sumatera Utara itu sangat egaliter. Sehingga hanya dengan dukungan kekuasaan itu tidak menjadi jaminan," tuturnya.

Menurut Hasto, PDIP juga akan melakukan penjaringan secara terbuka dari bawah terhadap figur-figur potensial untuk diusung di Pilkada 2024.

"Bagi yang tertarik untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur, dari PDI perjuangan, silakan mendaftar baik di kantor DPD PDI perjuangan Sumut maupun ke DPP partai," katanya.

Bobby Nasution Dipecat PDIP karena Dukung Prabowo-Gibran. (Instagram/@fakta.indo)

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan bakal bergabung dengan Partai Golkar. Seperti diketahui, Bobby sendiri sudah mundur sebagai kader PDIP beberapa waktu lalu.

"Insyaallah (gabung Golkar tinggal) menunggu kartu tanda anggota," ujar Bobby saat ditemui di kantor DPP Golkar, Sabtu (6/3/20234).

Selain itu, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengatakan akan maju pada pemilihan gubernur Sumatera Utara 2024.

"Dari Sumatera Utara saya rasakan untuk cagub, dari Sumatera Utara kan nggak cuma saya sendiri," ucap Bobby.

Bobby menambahkan, dirinya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah akan menjadi salah satu kandidat calon gubernur dari Golkar di Sumatra Utara.

"Yang dari Golkar yang saya lihat ada 2 ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah) sama saya yang diundang," kata Bobby.

Sumber: suara
Foto: Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. [ANTARA Foto/Aditya Pradana]
Tutup Peluang Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, PDIP Siapkan Lawan Tanding Sepadan Tutup Peluang Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, PDIP Siapkan Lawan Tanding Sepadan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar