Breaking News

Ustaz Felix Siauw Jelaskan Alasan Boikot Produk Pro Israel, Warganet Langsung Sindir Zita Anjani: Tag si Calon DPRD


Aksi Putri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Zita Anjani, mengunggah foto produk pro Israel di depan Ka’bah membuat gerakan boikot kembali jadi sorotan. Pasalnya, tindakan yang dilakukan Zita Anjani dinilai tidak memiliki memiliki rasa kemanusiaan terhadap masyarakat Gaza Palestina.

Gegara aksi Zita Anjani tersebut, ceramah Ustaz Felix Siauw mengenai gerakan boikot kembali menjadi sorotan. Dalam ceramahnya, Ustaz Felix Siauw menerangkan kalau gerakan boikot memang bukan solusi untuk melawan Israel. Namun menurutnya, boikot menjadi bentuk kewarasan diri ketika melihat masyarakat Palestina menderita

“Boikot bukan solusi. Maka kita sampaikan dari awal bahwasanya bukan solusi, tapi boikot merupakan bagian daripada penjagaan kewarasan diri. Karena kalau saya secara pribadi, ketika melihat apapun yang terjadi di Palestina dan kita tahu kita tidak punya kekuatan, we are powerless,” kata Ustaz Felix Siauw dalam video yang diunggah kembali akun Tiktok @khawla7612.

Menurut Ustaz Felix Siauw, masyarakat saat ini hanya melihat situasi kengerian yang terjadi di Gaza, di mana banyak wanita dan anak-anak menjadi korban.Lantaran tidak bisa berbuat apa-apa itulah, seseorang akan melakukan berbagai cara demi mendukung Palestina, dan salah satunya dengan boikot.

“Tidak pernah terbayangkan anak kecil, wanita, lalu rumah-rumah dihancurkan, nggak ada yang dilewatkan oleh orang-orang Israel gila itu. Kemudian kita saksikan, (kita), gak bisa apa-apa, seluruh muslim di dunia nggak bisa apa-apa. Dan ketika kita tidak bisa apa-apa, maka mencari menjaga kewarasan, kita cari apapun yang berkaitan dengan Israel, yang bisa kita lakukan maka kita lakukan,” jelas Ustaz Felix Siauw.

Oleh sebab itu, boikot dapat menjadi opsi untuk menunjukkan dukungan kepada Palestina dan menentang segala aksi buruk yang dilakukan Israel.

“Kita lakukan yang terbaik untuk menunjukkan keberpihakan dan dukungan kita terhadap orang-orang yang zalim. Siapapun yang menunjukkan kecenderungan pada Israel atau menunjukkan kecenderungan pada kezaliman, kita berusaha untuk menunjukkan bahwa mereka tidak layak untuk didengarkan,” tutup Ustaz Felix Siauw.

Video ceramah Ustaz Felix Siauw itu langsung menjadi sorotan warganet. Sebagian lainnya langsung menyindir sosok Zita Anjani yang malah terang-terangan mengunggah foto produk pro Israel.

“Dengar itu Zita Anjani,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

“Tag si calon DPRD yang kemaren viral woy,” sahut warganet lainnya.

“@zita.anjani tolong dipahami kakak,” komentar akun lainnya.

“Zita Anjani, video ini aku persembahkan untuk kamu, mohon untuk dilihat sampai habis,” tulis warganet lainnya.

Terkait postingannya sendiri, Zita Anjani sudah klarifikasi kalau unggahannya hanya untuk memancing pembicaraan. Ia mengaku dirinya memberikan dukungan penuh dan sudah melakukan donasi untuk Palestina.

Meski demikian, warganet justri menilai kalau aksinya hanya untuk pembenaran dan cari muka masyarakat. Bahkan, warganet menyindir kalau Zita Anjani sama sekali tidak minta maaf atas postingannya itu.

Sumber: suara
Foto: Ustadz Felix Siauw
Ustaz Felix Siauw Jelaskan Alasan Boikot Produk Pro Israel, Warganet Langsung Sindir Zita Anjani: Tag si Calon DPRD Ustaz Felix Siauw Jelaskan Alasan Boikot Produk Pro Israel, Warganet Langsung Sindir Zita Anjani: Tag si Calon DPRD Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar