Breaking News

Verrel Uziel, Presiden BEM UI Viral yang Dibanjiri Hujatan Warganet Soal Tantangan untuk KKN di Papua


Nama Presiden BEM UI, Verrel Uziel saat ini tengah menjadi bahan perbincangan publik.

Pasalnya Presiden BEM UI Verrel Uziel mengkritik banyaknya oknum TNI yang dianggapnya melakukan pelanggaran HAM di Papua.

Kritikan dari Presiden BEM UI, Verrel Uziel kepada TNI di Papua menuai tanggapan dari sejumlah pihak, salah satunya YouTuber Bobon Santoso.

Melalui akun Instagramnya, Bobon Santoso mengajak BEM UI untuk melakukan KKN di Papua.

Bahkan, dirinya menyebut bahwa organisasi kemahasiswaan itu tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun untuk bisa KKN di Papua.

"Biar adiks-adiks @bemmui_oficial tambah semangat terima tantangan kakaks-kakaks tentara buat KKN di desa KKB," tulis Bobon seperti dikutip Kilat.com Sabtu, 5 April 2024.

"Gw tambahin juga ya gaji YouTube seumur hidup gw buat kalian kalo berani tantangan kita," katanya.

Namun bukannya menerima tantangan tersebut, Verrel justru mengkritik banyaknya oknum TNI yang melakukan pelanggaran HAM di Papua.

"Pelanggaran HAM dalam bentuk apapun tidak layak mendapatkan justifikasi," ujar Verrel di story akun Instagramnya.

Tak hanya itu, Verrel juga menyalahkan warganet lantaran turut membenarkan aksi oknum TNI yang melakukan kekerasan di Papua untuk menghadapi KKB.

"Miris membaca komentar-komentar yang mampir di akun BEM UI atau saya pribadi yang keluar dari konteks dan menormalisasikan kekerasan," ucapnya.

Bahkan, dirinya juga berdalih bahwa pihaknya mendapatkan intimidasi.

"Sangat banyak ancaman dan intimidasi, sangat banyak oknum-oknum aparat yang anti kritik dan melanggengkan kekerasan," tuturnya.

Lantas siapa sosok Verrel? Berikut profil singkat sang Presiden UI.

Verrel merupakan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Administrasi di Universitas Indonesia (UI).

Sebelum menjadi Presiden BEM UI, verrel juga pernah menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi UI.

Pada Juni 2022 dirinya juga sempat menjabat sebagai Presiden Unit Kegiatan Olahraga (UKOR) Basket UI.

Verrel juga merupakan alumni SMA Negeri 28 Jakarta angkatan tahun 2017.

Semasa SMA, Verrel juga aktif dalam organisasi kesiswaan seperti menjadi staff event Thalassic 2018 hingga menjadi pembimbing FORCA 2.0.(*)

Sumber: kilat
Foto: Presiden BEM UI, Verrel Uziel/Net
Verrel Uziel, Presiden BEM UI Viral yang Dibanjiri Hujatan Warganet Soal Tantangan untuk KKN di Papua Verrel Uziel, Presiden BEM UI Viral yang Dibanjiri Hujatan Warganet Soal Tantangan untuk KKN di Papua Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar