Breaking News

Viral Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah Pakai Helikopter, Netizen Takjub: Kirain Bukan Di Indonesia


Sebanyak 7 orang tewas buntut kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 Tol Semarang - Batang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau Kamis (11/4/2024) hari ini.

Akiibat kecelakaan tunggal ini, membuat ruas jalan tol tersebut mengalami kepadatan. Akibatnya, pihak kepolisian harus menerjunkan satu unit helikopter untuk melakukan evakuasi para korban.

Evakuasi menggunakan helikopter ini viral usai diunggah di akun sosial media. Salah satu akun yang mengunggahnya yakni Instagram @kabarnegri.

Dalam video yang dibagikan oleh akun tersebut terlihat helikopter yang digunakan untuk evakuasi mendarat di tengah jalan tol yang telah disterilkan dari kendaran yang melintas.

Usai melakukan pendaratan, beberapa petugas medis yang berada di dalam helikopter pun bergegas keluar, untuk melakukan evakuasi terhadap para korban.

“Evakuasi dilakukan dengan sebuah helikoter yang turun di jalan tol,” tulis akun tersebut, dikutip Suara.com, Kamis.

Melihat evakuasi tersebut menuai komentar dari para netizen. Mayoritas mereka kagum dan menyebut evakuasi menggunakan helikopter seperti negara maju.

“Mantap, kirain bukan di Indonesia,” komentar warganet.

Komentar serupa juga ditinggalkan warganet lainnya. Mereka seakan tidak sia-sia membayarkan pajak, jika mendapat pelayanan seperti ini.

“Nah kalo kaya gini kan kayak negara maju ya, terus kita juga tau fungsi pajak yang sebnernya, larinya ke mana, larinya ya ke masyarakat dan pengguna fasilitas itu sendiri,” tulis warga net dengan akun @putriafrilia.

“Salut pak polisi dan tim medis,, untuk yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan korban mendapat tempat layak di surga,” tulis warganet lainnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Satake Bayu Setianto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah tersebut.

Satake menyebut, kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika bus Rosalia Indah melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju Semarang.

Ketika sampai di lokasi kejadian KM 370, bus bernomor polisi AD 7019 OA tersebut keluar dari jalan dan masuk ke parit di sisi kiri jalan.

Dugaan sementara, lanjut Satake, sopir bus Rosalia Indah mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut keluar jalur.

"Bus mengangkut 34 penumpang, termasuk sopir dan kondektur," katanya.

Sebanyak 7 orang meregang nyawa akibat musibah ini. Selain itu, ada 15 orang penumpang lainnya mengalami luka.

Ketujuh orang tewas tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal, Jawa Tengah.

Sumber: suara
Foto: Evakuasi korban kecelakaan bus Rosalia Indah pakai helikopter. (Foto: bidik layar video)
Viral Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah Pakai Helikopter, Netizen Takjub: Kirain Bukan Di Indonesia Viral Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah Pakai Helikopter, Netizen Takjub: Kirain Bukan Di Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar