Breaking News

3 DPO Pembunuh Vina Cirebon Tidak Fiktif, Hotman Paris: Terpidana Lainnya Uraikan Jelas Keterlibatannya di BAP


Baru-baru ini berhembus kabar jika DPO pembunuh Vina Cirebon hanyalah fiktif belaka.

Namun mengenai hal tersebut, Hotman Paris tak meyakini secara penuh jika para buron itu hanyalah fiktif.

Pengacara berdarah Batak tersebut mengatakan jika para terpidana kasus Vina Cirebon memaparkan keterlibatan para buron dalam peristiwa tragis itu.

Dalam videonya di Instagram, Hotman awalnya memberikan tanggapan mengenai proses kasus Vina mengingat dirinya adalah kuasa hukum keluarga korban.

Hotman pun awalnya menjawab mengenai isu salah tangkap satu DPO yang sudah diamankan, yaitu Pegi.

Dia pun mengatakan jika lebih baik menunggu keterangan dari pihak polisi untuk mengetahui fakta sebenarnya.

"Mana yang benar, kita belum tahu," tuturnya.

Lebih lanjut, laki-laki yang akrab disapa Bang Hotman itu mengatakan jika kini juga mulai beredar isu para buron adalah fiktif.

"Isu kedua, sudah mulai tersebar di masyarakat katanya dua pelaku DPO ini adalah nama fiktif, tidak benar ada orangnya," terangnya.

Namun Hotman tak langsung mempercayai 100 persen isu tersebut, justru dia mempertanyakan beberapa kejanggalan.

Hal ini dikarenakan nama-nama daftar buron tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan terhadap para tujuh terpidana.

Bahkan menurut Hotman, mereka menguraikan dengan jelas keterlibatan para buron itu.

"Pertanyaannya, nama dua DPO ini tiga DPO ini juga oleh 7 terpidana lainnya diuraikan secara jelas keterlibatannya di BAP," tegasnya.

"Siapa yang merudapaksa, artinya 7 terpidana yang sudah divonis tidak pernah mengatakan bahwa pelakunya hanya 3 DPO," sambungnya.

Di sisi lain, para terpidana juga disebut tidak pernah beralibi untuk mengalihkan tanggung jawab mereka.

"Mereka tidak pernah mengalihkan tanggung jawab sehingga tidak ada alasan untuk mengatakan itu seolah -olah fiktif bagi mereka," tandasnya.

"Biasanya kita kalau menyebutkan nama orang sebagai pelaku, itu merupakan dalih bahwa seolah-olah saya bersih, orang lain yang melakukan," tambahnya.

Hotman bahkan mengatakan jika para terpidana sempat memberikan keterangan rinci mengenai motor yang digunakan oleh para DPO.

"Tapi dalam BAP, orang itu mengaku sama-sama tidak bersih, sama-sama pelaku. Bahkan menyebutkan jenis motornya yang DPO ini, siapa bonceng siapa, sehingga menjadi pertanyaan apakah mungkin akan disebut fiktif 2 DPO," tanyanya.

Atas penjabaran tersebut, Hotman Paris kini masih mencari jawaban pasti atau titik terang atas isu 2 DPO pembunuh Vina Cirebon adalah fiktif. Apakah benar fakta atau hanya pengalihan isu saja.(*)

Sumber: kilat
Foto: Hotman Paris ragu DPO pembunuh Vina Cirebon fiktif. (Instagram/@hotmanparisofficial)
3 DPO Pembunuh Vina Cirebon Tidak Fiktif, Hotman Paris: Terpidana Lainnya Uraikan Jelas Keterlibatannya di BAP 3 DPO Pembunuh Vina Cirebon Tidak Fiktif, Hotman Paris: Terpidana Lainnya Uraikan Jelas Keterlibatannya di BAP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar