Breaking News

5 Fakta Terbaru Kasus Vina, Egi Dalang Pembunuhan Bukan Anak Polisi


Kasus pembunuhan Vina yang viral pada 2016 lalu kembali disorot menyusul dirilisnya film layar lebar berjudul Vina: Sebelum 7 Hari.

Film arahan sutradara Anggy Umbara ini memang diangkat dari kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eki yang terjadi di Cirebon.

Awalnya kematian Vina dan Eki diduga karena kecelakaan lalu lintas. Namun ada beberapa kejanggalan yang berujung pada fakta bahwa mereka dibunuh secara sadis.

Sebelum nyawanya direnggut, Vina lebih dulu diperkosa bergilir oleh para pelaku. Delapan orang pelakunya sudah diamankan dan mendapat vonis hukuman.

Namun kasus pembunuhan Vina belum sepenuhnya selesai. Masih ada tabir yang belum terungkap, memunculkan sederet fakta baru tentang kasus ini.

Lantas apa saja fakta terbaru kasus pembunuhan Vina yang kembali disorot berkat viralnya film Vina: Sebelum 7 Hari? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Tiga Pelaku Masih Buron

Ada total 11 pelaku dalam kasus pembunuhan Vina. Delapan sudah diadili, sementara tiga pelaku lain hingga kini belum tertangkap alias masih buron.

Meski kejadiannya sudah lama berlalu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan menegaskan pihaknya masih berusaha menangkap ketiga pelaku.

2. Identitas Ketiga Pelaku

Tiga pelaku pembunuhan Vina yang berstatus sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron adalah Andi (31), Dani (28) dan Egi alias Perong (30).

Surawan memastikan upaya pengejaran ketiga buron masih terus dilakukan agar mereka cepat tertangkap.

3. Otak Pembunuhan Vina Bukan Anak Polisi

Beredar spekulasi bahwa salah satu buron, Egi merupakan anak dari petinggi polisi sehingga kasus pembunuhan Vina tak bisa ditangani dengan baik.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast menegaskan bahwa spekulasi tersebut tidak benar. Hingga kini tidak ada bukti bahwa Egi memiliki hubungan dengan anggota kepolisian.

4. Ayah Eki Pacar Vina adalah Polisi

Bukan Egi, justru almarhum Eki lah yang memiliki ayah seorang polisi. Baru-baru ini Iptu Rudiana ayah Eky mengeluarkan pernyataan bahwa mereka masih terus berupaya menangkap ketiga pelaku.

"Saya tidak diam. Saya terus berupaya bekerja sama dengan reskrim. Terbukti beberapa (pelaku) kami amankan," ungkapnya.

5. Keluarga Vina Didatangi Orang Tak Dikenal

Maliana, kakak Vina mengaku sempat didatangi seseorang ketika kasus adiknya diangkat ke dalam film layar lebar. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci siapa orang tersebut.

Terkait film Vina: Sebelum 7 Hari, Maliana mengatakan bahwa pihak keluarga sangat senang. Mereka berharap otak pembunuhan adiknya segera ditangkap karena kasus ini kembali menarik banyak perhatian.

Itu dia sejumlah fakta terbaru kasus pembunuhan Vina yang kembali disorot.

Sumber: suara
Foto: Film Vina Sebelum 7 Hari/Net
5 Fakta Terbaru Kasus Vina, Egi Dalang Pembunuhan Bukan Anak Polisi 5 Fakta Terbaru Kasus Vina, Egi Dalang Pembunuhan Bukan Anak Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar