Breaking News

Bus Rombongan Pelajar Study Tour Terjun ke Jurang di Sedayu Tanggamus


Bus rombongan pelajar dari Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat yang sedang dalam perjalanan study tour masuk ke jurang di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Sedayu, Semaka, Tanggamus, Rabu (22/5/2024) dini hari.

Menurut informasi warga sekitar, bus yang mengangkut rombongan pelajar study tour adalah bus pariwisata Mercedes Benz dengan nomor polisi AD 7719 OG.

Kepala Satlantas Polres Tanggamus, Ipda Febran Kurniawan mengatakan, bus tersebut diduga mengalami rem blong, sehingga sopir kehilangan kendali saat membawa pelajar untuk tujuan study tour ke Museum Lampung.

"Mobil tersebut membawa 42 orang terdiri dari 19 anak-anak dan 13 pendamping berikut sopir, untuk tujuan studi tour ke Museum Lampung," kata Ipda Febran Kurniawan dikutip dari Lampungpro--jaringan Suara.com.

Pada saat jalan menurun, terjadi rem blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan mobil dan akhirnya mobil terbalik.

"Saat ini, korban luka-luka ada enam orang termasuk sopir bus mengalami patah tangan, ada dua anak-anak, ibu-ibu, dan laki-laki," ujar Ipda Febran Kurniawan.

Menurut Febran Kurniawan, untuk korban luka-luka yang akan dirujuk kemungkinan ada dua orang, akan tetapi masih melihat perkembangan di RSUD Batin Mangunang, sambil menunggu observasi.

Sumber: suara
Foto: Bus rombongan pelajar MIN 1 Pesisir Barat yang sedang study tour mengalami kecelakaan di Pekon Sedayu, Semaka, Tanggamus, Rabu (22/5/2024). [Lampungpro]
Bus Rombongan Pelajar Study Tour Terjun ke Jurang di Sedayu Tanggamus Bus Rombongan Pelajar Study Tour Terjun ke Jurang di Sedayu Tanggamus Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar