Breaking News

Cara Mengetik AHY di Mobil Jadi Sorotan, Begini Posisi untuk Bisa Mengetik 10 Jari yang Cepat


Belum lama ini, cara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengetik menjadi sorotan. Hal itu terlihat dalam video yang ia unggah di akun X pribadinya.

Dalam video, memperlihatkan AHY yang tampil rapi dengan kemeja sedang fokus bekerja di dalam mobil. Ia nampak memangku sebuah laptop lalu mengetik selama mobil meluncur.

"Selamat Hari Senin semuanya, semangat selalu untuk menjalani aktivitas hari ini. Semoga apa yang sedang dikerjakan, diberi kelancaran dan kesuksesan," tulis AHY, Senin (27/5).

Video tersebut sontak mengundang banyak perhatian publik. Tak sedikit netizen yang malah salah fokus dengan cara AHY mengetik.
Pasalnya AHY tampak mengetik pelan dengan hanya menggunakan jari telunjuk sebelah kiri dan kanan, alias 11 jari.

Mengetik 11 jari adalah istilah canda bagi orang yang tidak bisa mengetik dengan 10 jari. Padahal jika seseorang bisa menggunakan metode mengetik 10 jari, maka tulisannya akan lebih cepat selesai.

Cara kita menempatkan jari pada tombol keyboard menjadi kunci penting agar bisa mengetik 10 jari. Berikut posisi jari yang dapat Anda terapkan agar kemampuan mengetik 10 jari Anda makin terasah.

Untuk bagian kiri, tempatkan jari pada tombol berikut:

Jari Kelingking = huruf A, Q, Z, Angka 1, tombol Shift, Tab, dan CapsLock
Jari Manis = huruf W, S, X, dan Angka 2
Jari Tengah = huruf E, D, C, dan Angka 3
Jari Telunjuk = huruf R, F, T, V, G, B, Y, dan Angka 4, 5, 6
Jempol = tombol Space dan Alt

Bagian kanan:

Jari Telunjuk = huruf Y, U, H, J, B, N, M, dan Angka 6, 7
Jari Tengah = huruf I, K, tanda koma, dan Angka 8
Jari Manis = huruf L, O, tanda titik, dan angka 9
Jari Kelingking = huruf P, tanda titik koma, dan tanda miring
Jempol = tombol Space dan Alt

Pastikan tidak ada persilangan posisi antara jari tangan kanan dengan tangan kiri. Area jari kanan dimulai dari huruf J hingga CTRL kanan, sedangkan posisi jari kiri dari huruf F hingga tombol Windows.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Novian)
Cara Mengetik AHY di Mobil Jadi Sorotan, Begini Posisi untuk Bisa Mengetik 10 Jari yang Cepat Cara Mengetik AHY di Mobil Jadi Sorotan, Begini Posisi untuk Bisa Mengetik 10 Jari yang Cepat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar